Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Friday, 17 Jul 2020 - 22:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Maju Pilwalkot Solo dan Diusung PDIP, PKS Sebut Gibran Manfaatkan Nama Jokowi

tscom_news_photo_1594994941.JPG
Gibran Rakabuming (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendapat tiket rekomendasi Pilkada 2020 dari PDIP.

Menanggapi hal tersebut, Politisi PKS Mardani Ali Sera mengatakan kalau majunya Gibran dalam kontestasi Pilwalkot Solo memanfaatkan nama sang ayah.

"Memanfaatkan (nama Jokowi). Anak muda sebaiknya memulai dengan menikmati proses," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera melalui keteranganya, Jumat (17/07/2020).

Mardani menuturkan kalau anak muda memang perlu diberi kesempatan dalam politik tetapi perlu merintis karir politiknya dari bawah.

Menurutnya, jika Gibran berproses dari awal dan tidak memanfaatkan nama besar sang ayah, Mardani meyakini kalau hasilnya akan lebih baik.

"Tanpa proses yang alami, kapasitas dan keterampilan memimpin tidak terasah dengan tajam," tuturnya.

Politisi yang terkenal kritis kepada pemerintahan Jokowi tersebut memaparkan mengenai dinasti politik yang sudah lumrah dalam kontestasi perpolitikan namun tentu harus diperhatikan dengan proses yang benar.

"Politik dinasti di mana pun ada, tapi jika semua dimulai dengan proses yang benar, beranjak dari bawah, akan memberi kontribusi yang baik bagi negeri," paparnya

"Itu mulailah dari bawah, nikmati proses," tandasnya.

Sebelumnya, nama putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka telah resmi diumumkan DPP PDI Perjuangan (PDIP) sebagai calon walikota Solo.

tag: #gibran-rakabuming  #pks  #solo  #pdip  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement