Oleh Givary Apriman pada hari Sabtu, 18 Jul 2020 - 14:06:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat Sebut Gibran Bisa Terjegal Oleh PKS Di Pilkada Solo, Bagaimana Caranya?

tscom_news_photo_1595055033.JPG
Gibran Rakabuming Raka (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka telah mendapat rekomendasi dukungan dari PDI Perjuangan.

Meski begitu, Pengamat Politik Jerry Massie mengatakan langkah Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020, belum tentu berjalan mulus.

Jerry Massie menilai meski suara PDIP di Solo kuat, hal itu belum ada jaminan Gibran menang karena branding politik Gibran masih harus di-push.

Selama ini, kata Jerry Massie, Gibran memang kerap kali melakukan blusukan ke masyarakat untuk sosialisasi, tetapi masih kurang getol.

Jerry menyebut penyebab lain yang bisa menjegal langkah Gibran, hal tersebut adalah bila PKS atau partai lain mengusung Achmad Purnomo diusung oleh PKS atau partai lain sekaligus menghindari melawan kotak kosong.

"Gibran bakal tersandung dan bisa terjungkal kalau Purnomo maju lewat partai lain," kata Jerry Massie melalui keteranganya, Sabtu (18/07/2020).

Sepertu diketahui, kalau saat ini Achmad Purnomo masih menjabat sebagai Wakil Walikota Solo mendampingi FX Hadi Rudyatmo yang merupakan ketua DPC PDIP Solo.

Sebelum DPP PDIP merestui Gibran untuk maju di Pilkada Solo 2020, nama Achmad Purnomo mendapat dukungan penuh dari PDIP Solo.

"Jika Purnomo maju lewat jalur partai lain belum tentu Gibran akan mulus. Pasalnya kepemimpinan wakil walikota Solo itu sudah teruji. Dan juga sisi popularitas dan elektabilitas sudah ada," ujarnya.

Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies tersebut menilai kalau elektabilitas Purnomo untuk menjadi Walikota Solo juga tinggi dan warga Solo juga mayoritas puas dengan kinerja pemerintah kota Solo.

"Serta, dipanggilnya Purnomo menghadap Jokowi bisa berdampak postif, dan menuai simpati publik," pungkasnya.

tag: #pdip  #gibran-rakabuming  #solo  #pilkada-2020  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...