Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 21 Jul 2020 - 13:24:48 WIB
Bagikan Berita ini :

NasDem Respons Positif Perpres 82/2020, Ancaman Covid-19 dan Ekonomi Nyata di Depan Mata

tscom_news_photo_1595312688.jpg
Okky Asokawati (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Penerbitan Perpres 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dinilai langkah tepat. Dua hal tersebut harus menjadi fokus utama, karena nyatanya ancaman Covid-19 masih terjadi dan dampak ekonomi juga dirasakan oleh masyarakat.

Ketua DPP Bidang Kesehatan Partai NasDem Okky Asokawati menyambut positif penerbitan Perpres 82/2020. Menurut Okky, Perpres tersebut memberi pesan penting tentang skala prioritas yang saat ini harus dilakukan oleh pemerintah.

"Perpres 82/2020 memberi pesan penting, persoalan Covid-19 tidak bisa diremehkan, begitu juga masalah dampak ekonomi akibat Covid-19 juga harus diperhatikan," kata Okky di Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Lebih lanjut Okky menyebutkan, penerbitan Perpres 82/2020 merupakan langkah tepat untuk menyelesaikan dua agenda penting yakni menekan penyebaran Covid-19 dan Pemulihan ekonomi. Menurut dia, tidak bisa dihadap-hadapkan dua agenda penting tersebut, namun kedua masalah tersebut harus diselesaikan bersama.

"Yang jadi soal, dua pekerjaan yang melibatkan dua klaster besar ini yakni penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi harus dipastikan koordinasi antar tim di internal komite. Ego sektoral harus dilepaskan di masing-masing klaster agar pekerjaan besar ini berhasil," ingat Okky

Model senior ini mengingatkan, angka penularan Covid-19 di Indonesia pada awal Juli lalu justru mencampai 2.657 dalam sehari, yang merupakan angka tertinggi sepanjang pandemi ini menyebar di Indonesia. Menurut dia, kediplinan masyarakat dan kontrol aparat pemerintah merupakan dua hal yang mutlak dilakukan.

"Kontrol aparat pemerintah dan disiplin warga dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru (AKB) merupakan kunci untuk menekan penyebaran Covid-19 ini," ingat Okky.

Anggota Komisi Kesehatan DPR dua periode ini juga menyoroti narasi yang dimunculkan oleh sejumlah influencer di media sosial yang menganggap Covid-19 tidak bahaya. Menurut dia, narasi-narasi tersebut sebaiknya tidak boleh muncul karena menganggu kerja bersama pemerintah dan masyarakat dalam melawan penyebaran Covid-19.

"Pernyataan sejumlah influencer yang membuat narasi bahwa Covid-19 tidak bahaya, jelas telah merusak konsolidasi bersama yang dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah," cetus Okky.

tag: #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Imbas Longsor, Jalur Kuningan-Majalengka Terputus

Oleh Yoga
pada hari Sabtu, 23 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Longsor di Cikijing Kuningan Jawa Barat pada Jumat (22/01/2021) mengakibatkan jalan antara Kuningan menuju Majalengka Jawa Barat tertutup oleh tanah longsor. Longsor ...
Berita

Doni Monardo Ketua Penanganan Covid-19 Positif Corona

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Diduga Doni Monardo, tertular saat memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan. “Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ...