Oleh windarto pada hari Kamis, 13 Agu 2020 - 09:03:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, Kadin DKI Gelar MoU dengan Kadin Indonesia di Hongkong

tscom_news_photo_1597284231.jpg
Penandatangan Mou Antara Kadin DKI dengan Kadin Indonesia yang ada di Hongkong (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Kamar dagang dan industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta kembali menggelar perjanjian kerjasama dengan Kadin Indonesia yang berada di Hongkong.

Penandatanganan MoU dilakukan antara Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi dan Ketua Kadin Indonesia di Hongkong James Hartono di kantor Kantor Kadin DKI, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (11/08).

Dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di seluruh sektor terutama sektor industri yang saat ini sangat terdampak pandemi covid-19. Selain itu juga untuk kembali menggairahkan perekonomian Indonesia.

"Ini adalah momentum yang baik dimana Kadin DKI Jakarta melakukan MoU dengan Kadin Indonesia yang ada di Hongkong. Hal ini menandakan bahwa ada kolaborasi sekaligus momentum agar perekonomian yang memprihatinkan di tanah air kembali dapat membuat perekonomian kembali bergairah. Kita berharap bukan dari satu sektor tapi dari berbagai sektor terutama saat ini yang sangat berdampak adalah sektor pariwisata," ujar Diana kepada Teropongsenayan.

Diana menjelaskan kerjasama ini dilakukan tidak hanya di satu sektor saja melainkan akan mencakup semua sektor terutama sektor pariwisata yang saat ini sangat terdampak pandemi covid-19.

Dikatakan Diana, kerjasama ini dilakukan terutama di sektor pariwisata yang saat ini sangat terdampak covid 19, tidak hanya di satu sektor saja namun ke depannya akan juga mencakup semua sektor. Kadin DKI Jakarta juga berharap nantinya ada implementasi di mana produk unggulan yang dimiliki pelaku usaha di Indonesia dapat juga dipasarkan dan diterima di pasar Hongkong.

“Ini bukan hanya MOU namun harus ada implementasi sehingga ada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang mempunyai produk unggulan bisa diterima oleh Hongkong,” tutur Diana.

Diana menambahkan sebagai organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian, Kamar Dagang Industri Indonesia sangat berkepentingan untuk terjadinya pemulihan ekonomi nasional.

Melalui kerjasama ini, akan terjadi kolaborasi yang lebih baik antara pengusaha dari masing-masing negara dengan demikian terbangun pertukaran produk melalui ekspor-impor juga pertukaran budaya dan seni dan lain-lain sehingga semua sektor yang terdampak covid-19 dapat segera pulih termasuk sektor pariwisata yang paling terdampak.

Khusus di bidang pariwisata, harapannya banyak wisatawan Hongkong yang sebelum pandemi banyak berwisata keluar negeri termasuk ke Indonesia bisa datang lagi ke negeri ini.

“Kami berharap saat pandemi selesai wisatawan asal Hongkong bisa kembali berkunjung ke Indonesia demikian juga investornya. Dengan demikian kerjasama disegala bidang bisa dipulihkan kembali,” tandas Diana.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...