Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 03 Sep 2020 - 06:23:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Pimpinan MPR Ingatkan Bahwa Pandemi Virus Corona Belum Usai

tscom_news_photo_1599088987.jpg
Fadel Muhammad Wakil Ketua MPR (Sumber foto : Dokumen)

Bali (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum usai. Bahkan di beberapa daerah, penularan virus masih tinggi. Untuk itu, Fadel mengajak selalu menjaga kesehatan diri dan mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dalam segala kegiatan di luar rumah.

"Menurut informasi dari para dokter, virus corona penularannya sangat cepat. Jika virus ini masuk ke tubuh, sedangkan daya tahan atau imun lemah maka virus akan menganggu organ-organ kita. Itu sangat berbahaya bisa menyebabkan kematian," katanya.

Hal tersebut disampaikan Fadel Muhammad saat membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerjasama MPR dengan Riyadhoh dan Rihlah Club (R2C), di Denpasar, Bali, Rabu (2/9/2020). Hadir dalam acara tersebut anggota MPR dari DPD Bambang Santoso, Ketua Umum R2C H. Eky Cules dan sekitar ratusan peserta perwakilan beberapa ormas antara lain HMI, KAMI serta masyarakat umum.

Pimpinan MPR dari Kelompok DPD ini sangat prihatin dan khawatir terhadap dampak pandemi ini. "Kesehatan masyarakat pasti terganggu. Selain itu, pandemi juga berdampak pada perekonomian. Contohnya di Bali ini. Dunia pariwisata yang menjadi andalan pulau Dewata sangat terpukul. Hotel-hotel, restoran, usaha-usaha rakyat banyak yang tutup. Masyarakat sudah mendesak pemerintah untuk berbuat sesuatu," ujarnya.

Namun, Fadel menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu panik dan berputus asa dalam menghadapi situasi pandemi ini. Pemerintah, sedang berupaya keras melakukan berbagai upaya untuk menghilangkan penyebaran virus. Salah satunya dengan pembuatan vaksin.

"Yang saya tahu akan ada 3 jenis vaksin yakni vaksin dari luar negeri, vaksin kombinasi hasil kerjasama alih teknologi luar negeri dengan Indonesia, satu lagi vaksin buatan dalam negeri. Kabar terakhir, vaksin-vaksin ini dalam tahap ujicoba. Saya sebagai Pimpinan MPR berharap vaksin segera selesai dan cepat didistribusikan kepada masyarakat. Kalau bisa bulan Oktober atau November tahun ini," katanya.

tag: #fadel-muhammad  #mpr  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...