Oleh Rihad pada hari Minggu, 27 Sep 2020 - 19:34:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Jasa Raharja Gelar Rapid Test untuk Sopir dan Kondektur

tscom_news_photo_1601209888.png
ilustrasi rapid test (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Jasa Raharja kembali memberi pelayanan ekstra kepada masyarakat. Sabtu (26/9), Jasa Raharja Cabang Jambi kembali mengadakan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada masyarakat. Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Jambi, Eva Yuliasta SE MSc mengatakan, kali ini Jasa Raharja Cabang Jambi memberikan pelayanan rapid test gratis.

"Ini kami lakukan guna memberikan kenyamanan dan peningkatan layanan publik, khususnya para penumpang angkutan umum," kata Eva Sabtu (26/9).

Dikatakannya, kali ini Jasa Raharja Cabang Jambi memberikan test rapid gratis kepada para awak kendaraan yaitu supir dan kondektur dari PO Damri. Dengan demikian masyarakat yang menggunakan jasa alat angkutan umum khususnya moda transportasi darat DAMRI, akan merasa aman dan nyaman karena awak kendaraan telah dilakukan Test Rapid."Kami bekerjasama dengan Kimia Farma Jambi, dalam pelaksanaan rapid test pun tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan APD, masker, sarung tangan, face shield serta pemberlakuan social distancing," jelasnya.

Rapid Test dilaksanakan di halaman parkir Kantor Damri kepada para Supir dan Kondektur Trans Siginjai Jambi, yang kemudian diberikan vitamin gratis untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan terhindar dari virus. "Sebelumnya kami juga telah dilaksanakan Pelayanan Kesehatan berupa Rapid Test Rabu (23/9) lalu oleh Kantor Perwakilan Muara Bungo bersama mitra transportasi lain yaitu PO Restu Ibu," terangnya.

Sebelumnya, Jasa Raharja juga melakukan rapid test kepada petugas dan petugas Samsat Kota Yogyakarta, Senin (21/9/2020).

PEDULI - PT Jasa Raharja Cabang DIY menggelar tes rapid kepada petugas dan aparatur Samsat Kota Yogyakarta, Senin (21/9/2020).

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang DIY Akhdiyat Setya Purnama menyatakan kegiatan rapid test ini merupakan bentuk komitmen Jasa Raharja sebagai bagian tim Satgas BUMN DIY dalam rangka penanggulangan terhadap pandemi Covid-19. “Melalui kegiatan ini diharapkan, dapat memastikan kondisi kesehatan para petugas Samsat dalam melayani para wajib pajak. Selain itu, juga sebagai bentuk sinergi kami dengan mitra Jasa Raharja, yaitu Ditlantas Polda DIY dan DPPKA DIY,” tutur Akhdiyat Setya Purnama.

Kasubdit Regident POLDA DIY, AKBP Ihsan, mengapresiasi apa yang dilakukan Jasa Raharja terhadap para pekerja dan aparatur yang bekerja di Samsat Kota Yogyakarta. Ia menyebut, mereka adalah garda terdepan di pelayanan publik.


“Mereka adalah kelompok atau orang-orang yang rentan terpapar Covid-19. Karena itu, kami berterima kasih, setidaknya Jasa Raharja memberikan jaminan kepada anggota atau masyarakat yang nantinya akan dilayani. Bahwa, jangan sampai terjadi kluster-kluster di wilayah pelayanan publik, khususnya di Samsat Kota Yogyakarta,” ujarnya.

Sementara Karti Peni Mahanani berharap, hasil rapid test yang dilakukan Jasa Raharja non-reaktif. “Kami berterima kasih Jasa Raharja telah memfasilitasi tes rapid ini. Mudah-mudahan hasilnya zero,” katanya singkat.

Dirut PT TWC yang juga Ketua Korwil Satgas BUMN Wilayah DIY, Edy Setijono menambahkan, apa yang dilakukan Jasa Raharja ini sudah tepat. Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan Covid-19 di wilayah layanan publik

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement