Oleh windarto pada hari Rabu, 28 Okt 2020 - 14:14:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Liburan Aman dan Nyaman ala PSBB, Perhatikan Ketentuan Rekreasi di Ancol selama Long Weekend

tscom_news_photo_1603869256.jpg
Pengunjung Ancol sedang menikmati sarana olahraga dengan bersepeda (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Libur Nasional yang jatuh Kamis besok (29/10/2020) akan berlangsung menjadi libur panjang hingga akhir pekan karena diberlakukannya cuti bersama pada Jumat (30/10/2020). Meskipun libur panjang, masyarakat harus tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan sebab saat ini masih diberlakukannya fase PSBB transisi.

Bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu bermain dan berolah raga bersama anak-anak sambil menikmati sejumlah manfaat udara dan air laut, Pantai Ancol yang membentang dari ujung barat Marina hingga ujung Timur Pantai Carnaval dapat menjadi pilihan.

Selain pantai dapat juga mengunjungi Taman Konservasi Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol untuk meningkatkan pengetahuan mengenai biota dan kehidupan bawah laut.

Sedangkan bagi para remaja, muda-mudi hingga keluarga yang ingin merasakan sensasi adrenalin yang tidak ada duanya, bisa mengunjungi Dunia Fantasi Ancol yang memiliki beragam wahana seru.

Selain wahana dan fasilitasnya yang lengkap, dalam menyambut libur panjang tersebut, Manajemen Ancol juga mempersiapkan berbagai kebijakan serta fasilitas untuk menunjang Protokol Kesehatan bagi masyarakat yang berkunjung di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Meskipun telah dibuka untuk masyarakat luas, namun banyak peraturan yang perlu diperhatikan dan dipatuhi oleh masyarakat jika ingin berkunjung ke Ancol. Anak berusia di bawah 9 tahun dan lansia di atas 60 tahun hanya diperbolehkan memasuki kawasan Pantai dan ruang tebuka hijau Allianz Ecopark untuk berolah raga.

Meskipun pengunjung sudah diperbolehkan berenang di pantai, namun harus tetap menjaga jarak minimal 1meter dengan orang lain. Penambahan personil petugas (satgas) Protokol Covid-19 juga disiagakan untuk bertugas memantau dan memberikan edukasi kepada pengunjung mengenai penerapan 3M

Yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan dengan air dan sabun yang dikemas dengan slogan SSBB, yaitu Senang Selamat Bareng-Bareng. Manajemen Ancol berharap semua yang datang untuk mematuhi peraturan protokol yang berlaku dan pelaggaran dapat dikenakan sanksi.

Satgas Covid-19 Ancol sendiri terdiri dari karyawan, Satpol PP dan TNI/POLRI, hingga perbantuan sukarelawan dari alumni Sekolah Rakyat Ancol yang akan berkeliling dan memonitor aktivitas pengunjung.

Selain menambah jumlah Satgas Covid-19 Ancol, jumlah kapasitas pengunjung juga dibatasi hanya 25% dari maximum occupancy kawasan Ancol. Sementara untuk resort dan restoran sendiri dibatasi hingga maksimal 50% dari occupancynormal.

Pengunjung dapat mengakses Pintu Gerbang Timur dan Carnaval saat melakukan kunjungan. Pintu Gerbang Ancol beroperasi mulai pukul 06.00 – 21.00 WIB, sementara unit-unit rekreasi yang ada di dalamnya yaitu Dunia Fantasi mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol mulai pukul 10.00 – 16.30 WIB.

Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengutarakan, libur panjang akan selalu menjadi momen yang ditunggu setiap orang. Namun di tengah pandemi seperti sekarang diperlukan komitmen yang tinggi oleh seluruh pengunjung dalam mematuhi sejumlah protokol kesehatan dengan baik.

“Ini agar dapat melakukan aktivitas olah raga dan berekreasi dengan Senang dan Selamat Bareng Bareng di dalam kawasan Ancol,” ujar Teuku Sahir dalam keterangan resminya, (28/10/2020).

Yuk jadikan libur panjang ini sebagai momen untuk menambah kehangatan dengan keluarga dan sahabat di Ancol Taman Impian. Mari kita buktikan juga bahwa kita mampu menjadi Garda Terdepan Pencegahan Penularan Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama melakukan kegiatan di dalam area Ancol.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...