Oleh windarto pada hari Jumat, 27 Nov 2020 - 21:25:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Gelar Wisuda Secara Daring, LSPR Luluskan 867 Mahasiswa di Masa Pandemi

tscom_news_photo_1606487154.JPG
Ilustrasi wisudawan LSPR 2020 (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pandemi COVID-19 yang merebak di Indonesia sejak awal tahun 2020, mencipta transformasi dunia pendidikan di LSPR Communication & Business Institute. Media baru telah memperantarai proses belajar dan kegiatan kampus dengan sivitas akademika LSPR, hingga tahun ini berhasil meluluskan 867 wisudawan. Bertempat di The Amani Palladium Theatre - LSPR Kampus Bekasi, 26November 2020, LSPR menggelar perhelatan khidmat untuk melantik wisudawan secara virtual bertajuk ‘LSPR Virtual Graduation Ceremony Class of 2020’. Wisudawan berasal dari Undergraduate Programme (S1), dan Post Graduate Programme (S2).

Wisuda yang digelar secara virtual ini berlangsung pada pkl. 09.00 – 13.00 WIB untuk melantik 867 wisudawan dari Post Graduate Programme, Mass Communication, Digital Media Communication & Advertising, and Performing Arts Communication, Public Relations, Marketing Communication, and lnternational Relations. Jajaran senat LSPR mengikuti seluruh rangkaian prosesi wisuda di The Amani Palladium Theatre – LSPR Kampus Bekasi, sementara seluruh wisudawan mengikuti wisuda secara online di kediaman masing-masing didampingi orang tua/wali. Rangkaian acara wisuda disajikan dengan mengedepankan atmosfer yang khidmat dengan melibatkan peran serta orang tua untuk memindahkan ‘kuncir toga’, sebagai simbol bahwa para wisudawan siap menjadi individu kreatif, imajinatif dan inovatif yang memiliki landasan pengetahuan yang ditempa selama menuntut ilmu di LSPR.

Hadir melalui media online sebagai keynote speech adalah Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Demikian pula Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc Kepala LLDIKTI Wilayah III, memberikan sambutan melalui media online. Turut dirangkai dalam wisuda virtual ini adalah inspirational speech oleh Angkie Yudistia, M.Si Staf Khusus Presiden RI (LSPR Alumni Batch IX). Dalam prosesi pembukaan acara wisuda secara virtual ini sambutan diberikan oleh Dr. Janette M Pinariya Head of Committee of LSPR Graduation Ceremony, dilanjutkan oleh Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR Founder & CEO of LSPR Communication & Business Institute, dan Dr. Andre Ikhsano, M.Si Rector of LSPR Communication & Business Institute. Acara juga dilengkapi dengan pengumuman Best Graduates dari masing-masing program studi.

Rasa bangga dan apresiasi juga terungkap dalam sambutan Prita Kemal Gani. Ia menyatakan bahwa prestasi para wisudawan diyakini juga membanggakan para orang tua. “Anda saat ini telah menjadi bagian dari komunitas intelektual Bangsa Indonesia, oleh sebab itu gunakanlah dan amalkanlah pengetahuan anda untuk mengubah dunia menjadi lebih baik lagi. LSPR telah melatih mahasiswa untuk menjadi lulusan yang siap berkarya, dengan proses belajar mengajar yang mumpuni, serta extra kurikuler yang beragam yang menjadikan anda trampil”, ujarnya.

Ia juga menyatakan, “dalam merajut masa depan, “Perilaku” sama pentingnya dengan “Pengetahuan” dan “Ketrampilan” anda. Jadilah orang yang di sukai banyak orang, jagalah sikap dan tutur kata serta tepatilah janjimu. Sesungguhnya, orang suka membeli dari orang-orang yang di sukainya”.

Terkait dengan kegiatan kampus selama masa pandemi, Prita bercerita bahwa proses belajar mengajar online akhirnya dapat berjalan dengan baik dengan hasil yang baik. Proses pengerjaan skripsi, thesis dan karya, sampai dengan sidang-sidang ujian akhir yang dilakukan secara online juga dapat berlangsung dengan baik. “Semua berkat kerja sama yang baik antara mahasiswa, dosen, staf dan manajemen juga seluruh sivitas akademika LSPR. Hingga akhirnya kita bertemu di sini, di acara Virtual Graduation 2020”, ujarnya dengan penuh rasa bangga.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...