Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 05 Des 2020 - 20:19:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Politikus PKS ini Dorong Pemerintah Kerja Keras Hadapi Tantangan Ekonomi 2021

tscom_news_photo_1607174383.jpg
Junaidi Auly Politikus PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi XI DPR RI Junaidi Auly menekankan agar pemerintah melakukan kerja lebih keras lagi dalam menghadapi tantangan perekonomian di tahun 2021. Menurutnya, penanganan pandemi covid-19 yang maksimal menjadi salah satu pendorong pemulihan ekonomi.


"Pemulihan ekonomi tahun depan akan terkendala jika penanganan pandemi covid-19 belum membaik, pemerintah perlu kerja keras untuk mencapai pertumbuhan yang sudah ditarget," ujar Junaidi dalam keterangan tertulisnya, Jum"at (4/12/2020).


Politikus PKS ini melanjutkan, perbaikan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tahun 2021 penting untuk dilakukan, dengan perbaikan tersebut akan menguatkan harapan masyarakat pasca keterpurukan sepanjang tahun ini.


Junaidi mengatakan bahwa jika tidak ada inovasi kebijakan yang mendorong reformasi dan transformasi ekonomi, maka pemulihan ekonomi akan semakin berat. Oleh karena itu, pemulihan ekonomi tahun depan masih bergantung pada sebrapa besar efektivitas kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19.


Lebih lanjut, Legislator dari Dapil Lampung II ini mengatakan pemerintah harus benar-benar responsif dalam memitigasi dampak pandemi.

"Termasuk didalamnya memberikan kepastian terhadap keadilan dan pemerataan distribusi program bantuan," kata dia.

tag: #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...