Oleh Bachtiar pada hari Senin, 14 Des 2020 - 10:38:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Perombakan Kabinet bisa Memperbaiki Citra Jokowi

tscom_news_photo_1607917108.jpeg
Ujang Komarudin Pengamat Politik (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pengamat Politik Universitas Al-Azhar, Ujang Komarudin menilai, reshuffle kabinet mesti dilakukan sebagai upaya memperbaiki citra Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut disampakan oleh Ujang saat menanggapi isu reshuffle kabinet Indonesia Maju yang kembali mencuat jelang pergantian tahun 2020.

"Jika reshuffle dilakukan untuk mengganti yang kinerjanya buruk, itu bisa saja memperbaiki citra Jokowi. Karena yang tak bisa kerja tak dipertahankan," tegas Ujang, Senin, (14/12/2020).

"Masa iya yang tak bisa kerja dipertahankan," tambah Direktur Indonesian Political Review (IPR).

Ujang menegaskan, Presiden Jokowi harus membuktikan jika dirinya tidak tersandera oleh para parpol terkait dengan penunjukan pos-pos Menteri.

Pasalnya, kata Ujang, hingga saat ini kinerja Menteri itu tak dinilai. Yang dinilai, kata Ujang, ialah penilaian politis.

"Makanya sejak tahun lalu, banyak menteri yang kerjanya amburadul juga tak diganti," papar Ujang.

Meski demikian, Ujang memprediksi, bisa saja orang nomor satu di Indonesia ini hanya melakukan pergantian kepada 2 menteri yang di tangkap KPK.


"Bisa menggeser menteri ke pos lain. Atau bisa saja Jokowi mengganti menteri yang kinerjanya memble. Semua itu tergatung dan suka-suka Jokowi," tandas Ujang.

tag: #reshuffle-kabinet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement