Oleh Gagah pada hari Selasa, 15 Des 2020 - 16:09:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Polda Metro Jaya Tidak Akan Mengeluarkan Izin Perayaan Tahun Baru

tscom_news_photo_1608023383.jpg
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA, (TEROPONGSENAYAN) - Polda Metro Jaya tidak akan mengeluarkan izin keramaian pada saat malam pergantian tahun. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

"Kita pastikan bahwa segala bentuk keramaian, perizinan untuk malam Tahun Baru misalnya, tidak akan dikeluarkan oleh PMJ (Polda Metro Jaya)," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/12/2020).

Hal tersebut juga dilakukan di tempat-tempat wisata yang biasa dijadikan tempat berkumpul dan menghabiskan malam akhir tahun warga Ibu Kota.

"Jadi kita sepakat bersama semuanya tidak ada kegiatan dari tempat wisata seperti Ancol, kemudian Taman Mini dan sebagainya ini tidak ada kegiatan malam akhir tahun," lanjut Yusri.

Sementara untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, Yusri mengatakan pihaknya telah menyiapkan aparat gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI dan juga Satpol PP yang jumlahnya sekitar 8.179 personel.

"Kekuatan yang akan kita libatkan sekitar 8.179 personel gabungan, baik dari Pemprov, TNI-Polri dalam dua event," ujarnya.

Yusri juga mengingatkan kepada pemilik usaha kafe dan tempat hiburan, bahwa pihaknya akan menindak tegas jika terjadi kerumunan dan melebihi batas jam operasional yang telah ditentukan.

"Kalau ada pelanggaran, kita akan tindak tegas sesuai aturan, secara persuasif dan tegas. Contoh kita sudah menutup beberapa kafe yang ada, yang melebihi jam dan melebihi ketentuan berapa isi. Bahkan kita ajukan untuk dicabut izin," tambahnya.

tag: #polisi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...