Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 19 Des 2020 - 10:50:22 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Apresiasi atas Dukungan Pemerintah Indonesia dalam Perjuangan Palestina

tscom_news_photo_1608349822.jpg
Sukamta Politikus PKS (Sumber foto : Istimewa)



JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- PKS memberikan apresiasi atas dukungan pemerintah Indonesia dalam perjuangan Palestina. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri (BPPLN DPP PKS) Sukamta dalam keterangan tertulisnya Jumat, (18/12).

"Komunikasi yang baik dan dukungan yang disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas memberikan ketenangan kepada kaum muslimin Indonesia yang akhir-akhir ini khawatir atas terjadinya normalisasi hubungan berbagai negara muslim dengan Israel. Semoga Pemerintah Indonesia terus konsisten dengan sikap tersebut. Selain itu, rakyat Palestina tentu senang dan berterima kasih karena Indonesia terus membela dan memperjuangkan tercapainya kemerdekaan Bangsa Palestina di forum-forum internasional."

Sukamta berpendapat bahwa jika Israel dan Amerika Serikat aktif dalam diplomasi untuk sebuah kesepakatan besar abad ini melalui menormalisasi hubungan Israel dengan berbagai negara muslim maka, pemerintah Indonesia harus melakukan hal sama.

"Indonesia sebagai anggota Dewan Keamanan PBB harus lebih berani dalam menentang setiap aneksasi yang dilakukan oleh Israel. Selain itu, pemerintah berdiplomasi aktif menggalang dukungan konkrit dari negara-negara Islam dan dunia lainnya dalam mendukung kemerdekaan Palestina. Sehingga, normalisasi saat ini yang kelak bisa menjadi pengucilan Palestina di masa depan dapat dibendung dari sekarang," usul anggota Komisi 1 DPR RI.

Selain apresiasi, Sukamta juga mengingatkan agar pemerintah Indonesia berhati-hati atas berbagai langkah Israel, Amerika, Arab Saudi serta sekutu-sekutunya.

"Tidak ada makan siang gratis. Sehingga langkah Israel dan sekutunya dalam proposal normalisasi selalu menjanjikan hal yang menggiurkan. Indonesia tidak boleh tergoda kemudian berubah sikap atas jebakan dan iming-iming dibalik normalisasi hubungan," tegasnya.

Doktor lulusan Inggris ini menyatakan bahwa sikap Indonesia sudah benar jika mengacu pada cita-cita para pendiri bangsa yang tertuang dalam konstitusi.

"Mendukung kemerdekaan Palestina sebagai upaya mewujudkan cita-cita pendiri bangsa bahwa kemerdekaan ialah hak segala bangsa dan penjajahan diatas dunia harus dihapuskan."

tag: #palestina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...