Oleh Rihad pada hari Rabu, 30 Des 2020 - 17:17:05 WIB
Bagikan Berita ini :

FPI Nyatakan Akan Terus Berjuang, Muhammadiyah Minta Pemerintah Adil

tscom_news_photo_1609323425.jpg
Ilustrasi FPI (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemerintah resmi melarang semua aktivitas yang dilakukan oleh organisasi masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI). Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menyayangkan langkah pemerintah melarang segala kegiatan FPI.

Menurutnya secara tidak langsung FPI bakal dibubarkan. “Luar biasa kami yang jadi korban, justru kami yang dibubarkan,” tegas Novel, Rabu (30/12/2020). Novel menyebut PA 212 bersama anggota FPI akan terus berjuang membela negara dan agama Islam di Indonesia.

Sementara Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu"ti menanggapi langkah pemerintah membubarkan dan melarang kegiatan ormas Front Pembela Islam (FPI).

Menurut Abdul, sebuah organisasi termasuk FPI, dengan sendirinya dapat dinyatakan tidak ada atau ilegal jika tidak memiliki izin atau surat keterangan terdaftar (SKT).

"Jadi, sebenarnya Pemerintah tidak perlu membubarkan karena secara hukum sudah bubar dengan sendirinya. Cuma masalahnya kenapa baru sekarang?" ujar Abdul melalui akun Twitter-nya, Rabu (30/12/2020).

Dirinya juga meminta pemerintah melakukan tindakan yang adil, jika ada organisasi yang tidak memiliki SKT. "Demikian halnya kalau ada Ormas yang kegiatanya meresahkan masyarakat, suka melakukan sweeping dan main hakim sendiri. Semua harus ditindak tegas. Hukum harus ditegakkan pada semuanya," tutur Abdul.

tag: #fpi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement