Oleh Ariful Hakim pada hari Jumat, 05 Feb 2021 - 09:05:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Masuk 21 Pahlawan Transportasi Dunia

tscom_news_photo_1612490852.jpg
Anies Baswedan Gubernur Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-- Gubernur DKI JakartaAnies Baswedanberhasil masuk dalam 21pahlawantransportasi dunia.Penilaian itu diungkapkan lembaga gabungan internasional, Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) memposting keberhasilan melalui akun twitternya, @TUMInitiative. Anies dinilai berhasil melakukan perubahan transformasi pergerakan warganya sehingga berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.


“ ??New Publication! ????
#21Heroes2021 honors those who, despite historic challenges made a difference to #sustainable #mobility in 2020 and laid the groundwork for even more successful initiatives in #2021 ????????,” cuit TUMI, Kamis (4/2/2021) kemarin.

TUMI sendiri menilai Anies cukup inovasi selama pandemik COVID-19. Ia mampu meningkatkan transportasi murah bagi warganya dengan mengintegrasikan hampir seluruh moda tranportasi seperti TransJakarta, KRL, MRT, hingga angkutan perkotaan.

Selain menggiring warganya menggunakan transportasi umum, Anies juga merancang jalur sepeda di Jakarta, langkah itu ia wujudkan dengan membangun 63 kilometer jalur sepeda.


“Kota ini bekerja menuju tujuan bersama untuk menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif untuk semua. Sebelum pandemi, Anies melihat sekilas sistem transportasi Jakarta untuk menciptakan sistem transformatif dan terintegrasi dari berbagai moda transportasi,” kata TUMI merangkuman alasannya memilih Anies.

Bagi TUMI apa yang dilakukan Anies layak disebut pahlawan. Sebab inovasi dan peluang yang diciptakan hadir disaat polusi Jakarta tengah meningkat.

Selain itu, pertimbangan lainnya dipilihnya Anies lantaran rencana dirinya yang terus mengembangkan integrasi antara Transjakarta dengan Commuter Line serta mengoperasikan bus listrik. “Prestasi Jakarta dianugerahi penghargaan STA yang dipimpin ITDP 2020,” pungkasnya.

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...