Oleh Ariful Hakim pada hari Sabtu, 13 Feb 2021 - 22:50:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Ketua MPR: Pandemi, Para Santri Harus Tetap Semangat Jalani Hidup

tscom_news_photo_1613231452.jpeg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid berharap di masa sulit pandemi COVID-19, generasi muda termasuk para santri untuk tetap semangat menjalani kehidupan. Menurutnya, makin maju atau malah terpuruk kondisi bangsa tergantung kerasnya perjuangan para pemuda untuk meningkatkan kualitas diri.

Pimpinan MPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengungkapkan bentuk perjuangan para pemuda antara lain dengan serius menuntut ilmu agama, ilmu pengetahuan dan ilmu bermanfaat lainnya juga mengikuti organisasi-organisasi yang baik dan makin mempertajam karakter.

"Tapi terkadang anak-anak muda sekarang itu jarang mau berkiprah di organisasi baik itu seperti organisasi agama. Makanya saya apresiasi para milenial yang masih mau berkiprah, itu anak muda pilihan seperti para peserta diklatama ini," ujar Jazilul dalam keterangannya, Sabtu (13/2/2021).

Hal itu dia ungkapkan di hadapan santriwan santriwati Pondok pesantren (Ponpes) Mamba"us Sholihin Roudlotul Mutaalimi peserta Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) Manyar 2021, Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur, Jumat (12/2/21). Hadir dalam acara, Pimpinan Ponpes KH. Masbuhin Faqih, Rois Syuriah MWC NU Manyar KH. Suhaili Idris, Ketua Tanfidziyah MWC NU Manyar.

Dia menuturkan di era saat ini para santri harus mampu berperan sebagai pemuda tangguh. Sebab, di dalam Ponpes sudah terbiasa digembleng secara fisik, mental dan pemahaman agama yang kuat. Nilai plus lainnya, santri hidup di era digital, yang jika diambil sisi positifnya akan sangat luar biasa sekali dampaknya.

"Tidak seperti zaman saya dulu, teknologi masih sederhana. Televisi saja hitam putih, salurannya cuma satu, semestinya anak-anak zaman sekarang harus lebih dari saya," jelasnya.

Lebih lanjut, dia menekankan agar santri mesti meneladani para ulama dan tokoh-tokoh Islam di masa perjuangan. Kiprah dan peran mereka demi bangsa dan negara ini sangat besar. "Pelajari karakter dan karya-karya mereka kemudian jadikan pegangan," tambahnya.

"Bersama kita bisa menghadapi kesulitan ini. Mudah-mudahan dengan ijin Allah SWT pandemi segera menghilang," pungkasnya.

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...