Oleh Ariful Hakim pada hari Minggu, 21 Feb 2021 - 09:47:31 WIB
Bagikan Berita ini :

BMKG: Jakarta Bakal Diguyur Hujan Sampai Malam

tscom_news_photo_1613875651.jpg
Cuaca Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)—Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)mencatat prediksi cuaca untuk wilayah DKI Jakarta. Seluruh wilayah Jakarta diperkirakan turunhujanpada pagi hingga malam ini.

Data BMKG, pada pagi hari dari pukul 07.00-13.00 WIB, wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan diguyur hujan sedang, sementara Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur diprediksi turun hujan ringan.

Kemudian pada siang hari mulai dari pukul 13.00-19.00 WIB, 5 kota di Jakarta diprediksi hujan ringan, sedangkan Kepulauan Seribuhujansedang.

Selanjutnya, pada malam hari mulai dari pukul 19.00-01.00 WIB, seluruh wilayah di Jakarta serta Kepulauan Seribu diprakirakan terjadihujanringan. Hujan dengan intensitas sedang diprediksi terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Kepulauan seribu, pada dini hari sekitar pukul 01.00-07.00 WIB. Lalu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bakal hujan ringan.

BMKG juga memprediksi hujan akan mengguyur sebagian wilayah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Bodetabek) pagi ini.

"Berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir pada pukul 06:15 WIB," tulis BMKG.

Beberapa lokasi yang diprediksi diguyur hujan yakni Gunung Putri (Bogor), Cileungsi (Bogor), Benda (Kota Tangerang), Sukakarya (Kabupaten Bekasi), Sukatani (Kabupaten Bekasi), dan Tarumajaya (Kabupaten Bekasi).

"(Prediksi hujan di) Kabupaten Bekasi: Babelan, Sukawangi, Tambelang, Karang Bahagia, Tambun Utara, Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Utara, Pebayuran, Cabangbungin, Muaragembong, Setu," kata BMKG.

Selain itu, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga diperkirakan mengguyur Bekasi Barat (Kota Bekasi), Bekasi Timur (Kota Bekasi), Bekasi Utara (Kota Bekasi), Bekasi Selatan (Kota Bekasi), Rawalumbu (Kota Bekasi), Medan Satria (Kota Bekasi), Bantar Gebang (Kota Bekasi).

Kemudian BMKG juga memprediksi hujan turut terjadi di Cimanggis (Depok), Sukmajaya (Depok), Beji (Depok), Cilodong (Depok), Tapos (Depok), Kosambi (Kabupaten Tangerang).

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 09:00 WIB," jelas BMKG.

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...