Oleh Ariful Hakim pada hari Kamis, 25 Feb 2021 - 12:17:15 WIB
Bagikan Berita ini :

34 Ketua DPD PD Ikrar Setia Pada AHY

tscom_news_photo_1614230235.jpeg
Ketum Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Isu kudeta terhadapPartai Demokrat (PD) masih panas setelah Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY turun gunung langsung memberi penjelasan. Terkini, Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono menyaksikan langsung ikrar kesetiaan 34 ketua partai tingkat daerah atau DPD.

Dalam keterangan resmi PD, Kamis (25/2/21), ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia membacakan ikrar setia, tunduk, dan patuh pada konstitusi Partai Demokrat, yang telah menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum yang sah sesuai hasil Kongres V Partai Demokrat pada 2020 serta mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM. Ikrar ini disampaikan langsung kepada AHY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/2/21). Pembacaan ikrar dilakukan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan Ni"matullah, didampingi 33 ketua DPDPartai Demokrat lainnya.

Sebelumnya, rencana kudeta sempat diungkap oleh AHY. Rencana itu melibatkan Moeldoko dan beberapa mantan kader PD. Bahkan Max Sopacua,mantan anggota DPR dari PD, secara terang terangan mengaku akan mengadakan Konggres Luar Biasa (KLB) untuk mendongkel AHY. Hal ini membuat SBY ‘turun gunung’. Ia mengingatkan agar kader kader pengkhianat diusir dari PD.

tag: #ahy  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...