Oleh Yoga pada hari Senin, 01 Mar 2021 - 11:36:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Truk Ekspedisi Terbakar di Dalam Kapal Feri Pelabuhan Bakauheni

tscom_news_photo_1614564257.jpg
Truc Terbakar di Pelabuhan Bakauheni (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Boks truk ekspedisi yang akan mengirim paket ke wilayah Sumatera terbakar di dalam kapal KMP Neomi pada Minggu malam. Peristiwa tersebut terjadi saat kapal hendak sandar di dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

PT ASDP Indonesia Feri Cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul mengatakan boks truk ekspedisi terbakar itu terjadi pada Minggu (28/2/21). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

"Itu kejadian di KMP Neomi dermaga 3, kejadiannya aps masuk alur itu, diketahuinya ada truk fuso muatan paket JNE, di dalamnya itu terbakar, kami kurang tahu apa bahannya, tapi yang jelas paket karena jasa pengiriminan ekspedisi JNE," kata Humas PT ASDP Indonesia Feri Cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap, Senin (1/3/21).

Para penumpang panik melihat api muncul dari parkiran kapal. Mereka bergegas memakai jaket keselamatan berwarna orange (life jacket) dan berhamburan ke geladak kapal.

Awak kawal memerintahkan penumpang memakai jaket life jacket. Namun, petugas kapal berhasil memadamkan api dari truk ekspedisi plat B-9258-OXU sehingga tak sampai merembet ke kendaraan lain.

"Setelah masuk alur diketahui ada asap dalam boks truk itu, langsung dilakukan penanganan oleh kru kapal, di kapal juga ada hydrant langsung disemprot yaudah padam nggak sampe membesar apinya," imbuhnya.

Api berhasil dipadamkan 10 menit kemudian. Kapal sandar sekitar pukul 20.40 WIB. Bongkar muat berjalan normal dan semua penumpang selamat.

"Berhasil turun semua nggak ada korban jiwa juga. Sampai di dermaga 3, KSOP, BPTD dan lain-lain turun ke lapangan untuk melihat itu. Jadi kondisi boks itu sudah padam," ujarnya.

Pihak berwenang saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Mobil diamankan di kantor polisi Pelabuhan Bakauheni.

tag: #kebakaran  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...