Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 10 Mar 2021 - 18:23:40 WIB
Bagikan Berita ini :

TB Hasanuddin Apresiasi Tindakan Mulia Kasad Bantu Serda Aprilia Manganang

tscom_news_photo_1615375420.jpeg
TB Hasanuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mengapresiasi tindakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa terhadap anak buahnya Sersan Dua (Serda) Aprilia Santani Manganang.

"Saya menaruh rasa hormat atas tindakan mulia dari Kasad. Ini tindakan yang sangat langka," kata Hasanuddin dalam keterangannya, Rabu (10/3/2021).

Dari informasi yang diterima Hasanuddin, operasi ganti kelamin konon sudah menjadi mimpi Serda Aprilia sejak lama.

Artinya, kata Hasanuddin, yang bersangkutan (Serda Aprilia,red) sudah siap berganti kelamin dan siap secara physhologis .

"Tentunya ini akan sangat membantu perubahan ini secara utuh. Terlebih TNI juga akan membantu proses perubahan status Serda Aprilia hingga pengadilan. Ini juga harus kita apresiasi," kata anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Menurut Hasanuddin, kejadian ini mungkin pertama kali terjadi di jajaran TNI.

"Saya berharap setelah seluruh proses baik operasi dan alih status selesai dilaksanakan Serda Aprilia akan dapat diterima dengan baik di lingkungan satuannya yang baru," tandasnya.

Sebelumnya publik dihebohkan setelah prajurit TNI AD Serda Aprilia Santani Manganang berubah status dari wanita menjadi seorang laki-laki karena mengalami kelainan medis atau yang dikenal dengan Hipospadia.

Mengetahui hal tersebut Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa kemudian membantu Aprilia Manganang dengan corrective surgery sebanyak dua kali di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

TNI Angkatan Darat juga akan terus mendampingi serta membantu proses pemulihan Serda Aprilia Manganang hingga dirinya benar-benar pulih termasuk bantuan psikologisnya.

"Kami yang ada di sini ini pembina bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Darat, buat apa ada pembina kalau tidak bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak yang dibinanya. Ini bukan hanya berlaku untuk Serda Manganang saja, tapi untuk seluruh prajurit TNI AD, siapapun anak-anak kami yang membutuhkan bantuan, kami akan membantu dengan sekuat tenaga kami," tegas Andika.

tag: #tb-hasanuddin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...