Oleh Bachtiar pada hari Senin, 12 Apr 2021 - 11:04:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Catat, Jam Operasional Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Berubah Selama Bulan Puasa

tscom_news_photo_1618200275.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-
Selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang tersebar di lima titik di DKI Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Bandung mengubah jadwal vaksinasi bagi warga lansia, pekerja layanan publik, dan kalangan disabilitas.

Bahkan, khusus di Sentra vaksin DKI Jakarta yang digelar di Istora dan Tennis Indoor, GBK, Senayan, hari pertama bulan puasa yang diprakirakan jatuh pada Selasa, 13 Maret diliburkan sehari. Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di ibu kota akan beroperasi kembali pada Rabu, 14 Maret 2021.

Hal tersebut dijelaskan Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Arya Sinulingga, Minggu (11/4) di Jakarta.

"Untuk menghormati warga muslim, sekaligus agar kita semua khusyuk dalam menjalani ibadah puasa, khusus di Sentra vaksin Jakarta kami liburkan sehari di awal Ramadhan. Selain itu, selama bulan puasa ini jam operasional di semua Sentra vaksin juga dikurangi dan berjalan selama tujuh jam," ungkapnya.

Selama bulan puasa, semua Sentra vaksin akan beroperasi mulai 07.00 hingga 14.00 WIB. Meski jam operasional berkurang, namun Satgas memastikan pelayanan yang diberikan kepada warga yang akan divaksin tetap maksimal. Perubahan jadwal tersebut juga terkait pengaturan jam kerja para tenaga kesehatan yang rutin disesuaikan setiap kali memasuki bulan Ramadhan.

"Jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di setiap Sentra vaksin tidak berkurang selama bulan puasa. Masih tetap sama. Hanya saja, seperti biasa jam kerja karyawan, baik itu swasta, ASN, atau BUMN pasti mengalami penyesuaian selama Ramadhan, maka kita ikut menyelaraskan dengan jam operasional Sentra vaksin" jelas Rainier Haryanto, Koordinator Operasional Infrastruktur Medis Sentra vaksin.

Sementara itu, hingga Minggu (11/4), total jumlah warga Indonesia yang berhasil divaksin di Sentra Vaksinasi Bersama yang diinisiasi Kementerian BUMN yang berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah setempat sudah menembus angka 416 ribu orang.

Meskipun program vaksinasi nasional sudah memasuki tahap ketiga dengan sasaran masyarakat yang rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi, termasuk kalangan disabilitas, namun Sentra vaksin masih setia melayani warga lanjut usia yang masih banyak belum tersentuh vaksinasi.

tag: #vaksin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...