Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 31 Mei 2021 - 18:27:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Ali Wongso Ingatkan Partai Golkar Waspadai "Gunting Dalam Lipatan" Menuju Pilpres 2024

tscom_news_photo_1622460456.jpg
Soksi Ali Wongso (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI, Ali Wongso Sinaga menegaskan SOKSI tetap komit mendukung penuh Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto menjadi Capres Partai Golkar dalam Pemilu 2024.

Selain itu, Ali Wongso juga mengigatkan para pimpinan Partai Golkar mewaspadai potensi "gunting dalam lipatan" oleh pihak tertentu yang bermaksud melemahkan kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto hasil Munas 2019.

Bahkan bukan tak mungkin lebih jauh dari itu dengan skenario konspirasi kepihak diluar Golkar menuju Pilpres 2024 mendatang," kata Ali Wongso di Bogor dalam acara silaturahmi bersama Depicab SOKSI Kabupaten Bogor.

Wakil Ketum SOKSI, Anshari Wiriasaputra, menjelaskan silaturahmi itu diadakan sebagai pengganti acara ziarah ke makam Pendiri SOKSI, Bapak Suhardiman, yang tertunda karena sampai semalam tidak mendapat ijin dari pengelola Evergreen.

"Jadi kami perwakilan Depinas SOKSI datang ke kabupaten Bogor ini sekarang, mendoakan Pendiri SOKSI yang juga bapak ideologis kami alm Mayjen TNI (Pur) Prof. DR. Suhardiman, sambil bersilaturahmi dengan Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Bogor, Nungki Nugraha dan segenap jajarannya," kata ia.

Lebih jauh tentang potensi "gunting dalam lipatan" itu, Ketum SOKSI Ali Wongso yang didampingi Sekjen SOKSI, Riko Heriyanto dan pimpinan lainnya, mengatakan, bahwa indikatornya antara lain pernyataan media publik pihak tertentu yang tidak searah dan sebangun dengan kebijakan Partai Golkar dengan maksud mencoba membentuk opini publik yang tak kondusif bagi Partai Golkar.

"Contohnya, pernyataan sdr Supit sebagai Ketum Depinas dari ormas bernama "DEPINAS SOKSI" yang mengatakan "SOKSI independen terhadap Partai Golkar" adalah tidak kondusif. Sebagai Ketua Umum Depinas SOKSI, kami tegaskan bahwa pernyataan itu keliru dan sesat atau keblinger," tegasnya.

Doktrin SOKSI, kata Ali Wongso, adalah Karya Kekaryaan, dan fakta sejarah bahwa SOKSI salahsatu Kino yang membidani/mendirikan kekuatan sospol berorientasi Karya Kekaryan yaitu Sekber Golkar pada tahun 1964 yang selanutnya menjadi Golkar dan sekarang Partai Golkar.

"Pendiri SOKSI , Pak Suhardiman dimasa hidupnya selalu menegaskan kepada kami para kader SOKSI tentang bagaimana hubungan SOKSI dengan GOLKAR, bagai plasma dengan inti, yang hanya dapat dibedakan tetapi tak terpisahkan dan harus saling menghidupi/mendukung," tegasnya.

"Karena itu jika ada pikiran/pernyataan si plasma itu mau independen, maka si plasma yg independen itu tentu akan tak bisa hidup alias mati. Sebagai Ketua Umum SOKSI, saya tegaskan bahwa SOKSI tetap berdiri tegak didalam rumah besar Partai GOLKAR yang didirikan para pendahulunya bersama TRI KARYA dan tetap setia, komit mengamankan Keputusan Munas X Partai Golkar Tahun 2019 dan Rapimnas Partai Golkar Tahun 2021 termasuk didalamnya bahwa SOKSI mendukung penuh Ketua Umum Airlangga Hartarto, menjadi Capres Partai Golkar dalam Pemilu 2024 mendatang," tegasnya.

tag: #soksi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...