Oleh La Aswan pada hari Sabtu, 12 Jun 2021 - 21:52:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Puan Minta Pemda Terbuka Soal Kasus Covid-19

tscom_news_photo_1623509561.jpg
Puan Maharani Politikus PDIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Pemerintah Daerah (pemda) untuk selalu terbuka dalam mengungkap kasus virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya.Hal itu di perlukan untuk mengantisipasi munculnya ledakan kasus secara tak terduga.


"Kepala daerah harus bisa secara terbuka menyampaikan laporan terkait kondisi wilayahnya, sejujur-jujurnya. Kalau daerahnya memang punya masalah terkait penanganan COVID-19 sebaiknya segera sampaikan," kata Puan di Balai Kota Solo, Sabtu (12/06/2021).

Menurutnya, pemerintah daerah tetap harus terus melaksanakan tracing dan testing. Selain itu, vaksinasi harus digencarkan agar segera tercapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Tracing testing tetap harus dilakukan, vaksinasi harus tetap dilaksanakan. Jangan kemudian menyembunyikan kondisi wilayahnya. Karena kalau sudah parah kemudian tidak bisa kita lakukan antisipasi dan mitigasi," ujarnya.

"Saat ini di daerah Kudus dan sekitarnya terjadi lonjakan pasien. Saya harus sampaikan secara terbuka bahwa lonjakannya itu sudah hampir susah dikendalikan. Karenanya kemudian sebagai komitmen saya yang mempunyai dapil 1 kota dan 4 kabupaten ini tentu saja saya bertanggung jawab," kata dia.

Puan berharap, masyarakat turut menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan masyarakat tidak takut mengikuti vaksin karena telah dijamin keamanannya.

"Jangan takut divaksin, insyaallah dengan divaksin itu menambah kekebalan. Tapi bukan berarti kita nggak akan terpapar, karenanya tetap menjaga protokol kesehatan itu penting. Pakai masker, cuci tangan dengan sabun, kalau nggak ada sabun pakai hand sanitizer," pesan Puan.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...