Oleh La Aswan pada hari Minggu, 20 Jun 2021 - 07:09:10 WIB
Bagikan Berita ini :

PPKM Gagal, Anggota DPR Ini Minta Terapkan Lockdown

tscom_news_photo_1624147750.jpg
Saleh P Daulay (Sumber foto : Ist)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay meminta adanya evaluasi terhadap penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang sudah selama ini dilakukan. Saleh meminta agar pemerintah melakukan inovasi kebijakan baru yang berbeda.

"Saya kira pemerintah harus ambil satu inovasi kebijakan baru yang berbeda dengan kebijakan sebelumnya, selama ini kita sudah coba PPKM, ini sudah dicoba sudah berjilid-jilid tapi tidak bisa menurunkan tingkat keterpaparan orang dari Covid, artinya PPKM harus dievaluasi tentu harus ada kebijakan alternatifnya," kata Saleh saat dihubungi wartawan di Jakarta,Sabtu(19/6/2021).

Saleh menyarankan salah satu kebijakan yakni lockdown akhir pekan. Sehingga pergerakan masyarakat Indonesia bisa dibatasi pada akhir pekan.

"Saya dari awal sebetulnya sangat konsisten dulu pertama kali, saya sudah katakan kita harus membuat lockdown akhir pekan yang tegas, supaya kita bisa mengurangi mobilitas masyakarat dan warga pada akhir pekan," ucapnya.

Saleh menyebut kebijakan lainnya yang bisa dicoba yaitu lockdown sepenuhnya. Dia menyebut lockdown bukan sesuatu yang harus ditakuti.

"Lockdown itu bukan sesuatu yang harus ditakuti, di Malaysia itu kebijakan lockdown dan mereka yakin betul dengan itu bisa meredam penyebaran virus Covid, kita bisa coba juga, secara rasional kalau lockdown orang nggak keluar, kalau nggak keluar berarti nggak ada migrasi Covid. (Saat ini) ya susah orang keluar dan bertemu orang ada prokes yang tidak terjamin dengan baik, sementara ketegasan kita untuk prokes tidak baik, sehingga orang tetap aja penyebaran seperti," ujarnya.

Dia pun meminta adanya langkah tegas dari pemerintah. Dia beralasan Corona tidak akan turun jika tidak ada sikap tegas dari pemerintah.

"Saya minta harus ada ketegasan, kalau nggak ada sikap resmi dari pemerintah saya nggak yakin ya kalau Covid ini bisa turun di Indonesia," tuturnya.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement