Oleh Rihad pada hari Senin, 21 Jun 2021 - 22:37:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Benarkah Jakarta Siapkan Truk Pengangkut Jenazah? Pejabat DKI Jawab Begini

tscom_news_photo_1624289826.jpg
Foto viral truk pengangkut jenazah (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sebuah foto viral memperlihatkan truk berwarna hijau dengan nomor polisi B 9280 POR itu ditempel dengan tulisan mobil pengangkut jenazah.

Foto ini diunggah oleh pemilik akun Twitter @nicolashlkh dengan keterangan jenazah pasien Covid-19 tidak lagi diangkut dengan ambulans.

"Angkutan jenazah sdh pake truck, bukan ambulan lagi," tulis pemilik akun @nicolaslkh, Senin (21/6/2021) pukul 17.05 WIB.

Kapusdatin Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Ivan Murcahyo menegaskan bahwa saat ini seluruh jenazah diangkut dengan mobil jenazah.

"Seluruh jenazah diangkut menggunakan mobil angkutan jenazah," kata dia kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Dia menambahkan bahwa dirinya tengah menunggu keterangan dari tim angkutan jenazah di dinasnya. Namun, Ivan menegaskan bahwa seluruh jenazah Covid-19 diantarkan dengan mobil jenazah ke peristirahatan terakhirnya. "Infonya ya nggak ada yang diantar pakai truk," tandasnya.

Dia pun merasa bingung dengan foto yang beredar dan masih mencari tahu soal itu. "Tidak (menggunakan truk) ya, kami Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI menggunakan mobil ambulans jenazah. Tidak ada update dari tim angkutan terkait opsi (menggunakan truk) itu. Saya juga bingung (dengan foto yang beredar)," kata dia.

Simulasi

Belakangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklarifikasi bahwa foto tersebut adalah simulasi pengangkutan jenazah terinfeksi Covid-19 menggunakan truk.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzi Marsilawati menuturkan langkah itu diambil seiring dengan melonjaknya kasus kematian pasien konfirmasi positif Covid-19 di Ibu Kota selama satu pekan terakhir.

"Kegiatan itu masih simulasi, belum pasti," kata Suzi saat dikonfirmasi media, Senin (21/6/2021).

Provinsi DKI Jakarta mencatatkan penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 5.014 orang pada Senin (21/6/2021). Pencatatan itu sekaligus mengulangi tren peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ibu Kota selama satu pekan terakhir.

Secara akumulatif, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta telah menyentuh di angka 479.043 pasien dalam kurun waktu sekitar tiga semester.

Di sisi lain, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat terdapat 2.853 pasien terinfeksi Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh pada hari ini. Dengan demikian, total terdapat 438.739 orang yang telah dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19 di DKI Jakarta.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...