Oleh La Aswan pada hari Senin, 19 Jul 2021 - 14:12:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Politisi Partai Umat Minta Presiden Bertanggung Jawab karena Gagal Mengatasi Covid-19

tscom_news_photo_1626678759.jpg
MSnKaban (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politikus Partai Ummat MS.Kaban meminta kepada Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) agar menggelar sidang istimewa untuk minta pertanggungjawaban Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kegagalan pemerintah dalam mengatasi Covid-19. Hal itu disampaikan melalui akun media sosial nya

Mantan Menteri Kehutanan di era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu, mengatakan, MPR perlu menggelar sidang istimewa, kata MS Kaban sebagai bentuk pertanggungjawaban presiden atas kegagalan mengatasi Covid-19.

“Presiden dan opung LBP berbeda lihat situasi. Kalau bgtu apa bisa rakyat berharap hny dgn permohonan maaf.PKPM jika gagal adalah kegagalan Presiden,” kata MS Kaban yang juga sebagai pendiri Partai Bulan Bintang.

Sebelumnya, ekonom senior Rizal Ramli minta Presiden Jokowi untuk meletakan jabatannya secara baik-baik memberikan pilihan untuk Presiden Joko Widodo agar Indonesia bisa keluar dari krisis sehingga bisa bangkit dan maju.

Hal itu disampaikan Rizal Ramli saat melakukan pertemuan dengan Aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) se-Pulau Jawa.

“Sebaiknya Jokowi mundur secara baik-baik, daripada dipaksa oleh rakyatnya sendiri,” kata Rizal Ramli, Selasa (8/6/2021) lalu.

Selain itu, Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun juga menilai wajar rakyat Indonesia meminta Jokowi mundur.

“Diukur dari amanat konstitusi untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, maka sesungguhnya Presiden Jokowi sudah gagal,” katanya dilansir melalui YouTube Refly Harun, Selasa, 6 Juli 2021.

Refly menegaskan bahwa Jokowi memang telah gagal menjalankan amanat konstitusi. Sehingga bagi Refly wajar jika banyak pihak yang meminta Jokowi untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

“Nah karena sudah gagal tersebut, ya wajar kemudian ada yang meminta untuk agar Presiden Jokowi mengundurkan diri,” ungkapnya.

tag: #covid-19  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...