Oleh La Aswan pada hari Jumat, 30 Jul 2021 - 14:16:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Pimpinan DPR: Fasilitas Hotel Untuk Isoman DPR Belum Diperlukan

tscom_news_photo_1627627568.jpg
Ketua DPR RI Puan Maharani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani meminta Sekretariat Jenderal DPR mengevaluasi kembali rencana penyediaan hotel untuk fasilitas isolasi pasien Covid-19 dari lingkungan DPR. Puan menilai fasilitas isolasi terpusat di hotel itu belum diperlukan.

"Melihat kondisi saat ini, penyediaan fasilitas isolasi terpusat khusus karyawan, perangkat, maupun anggota DPR belum perlu dilakukan," kata Puan dalam keterangan tertulis, Jumat (30/7/2021).

Puan lantas meminta Sekjen DPR berkoordonasi dengan Satuan Tugas Covid-19, fasilitas kesehatan, dan fasilitas umum lainnya yang menyediakan fasilitas isolasi terpusat. Ia mengatakan langkah itu untuk mengantisipasi kebutuhan layanan kesehatan pegawai di lingkungan DPR jika mereka positif Covid-19.

"Jadi kalau ada pasien Covid-19 dari karyawan, perangkat maupun anggota DPR yang mengalami perburukan kondisi, bisa segera teratasi," kata Puan.

Sekretariat Jenderal DPR sebelumnya mengumumkan penyediaan fasilitas isolasi mandiri bagi anggota Dewan, Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Ahli, Staf Administrasi Anggota, dan Pegawai Pemerintah Non-ASN (PPNASN) di lingkungan DPR yang positif Covid-19. Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengatakan fasilitas ini tak termasuk untuk anggota keluarga.

Menurut Indra, penyediaan fasilitas isoman ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang kian parah belakangan ini. Dia mengatakan, beberapa pekan lalu ada belasan anggota Dewan yang positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di kompleks rumah dinas Kalibata, Jakarta Selatan.

Komplain pun bermunculan dari sejumlah anggota Dewan lainnya yang tinggal berdekatan dengan mereka. Menurut Indra, mereka khususnya yang memiliki anak-anak kecil khawatir terjadi penularan di lingkungan tersebut. Namun dia enggan merinci siapa anggota Dewan yang melayangkan komplain tersebut.

Maka dari itu, Indra melanjutkan, Sekretariat Jenderal DPR menjajaki kerja sama dengan Hotel Ibis dan Oasis Amir di Jakarta. Ia mengantisipasi agar anggota Dewan tak perlu isolasi di rumah dinas Kalibata seumpama positif Covid-19 nantinya. "Tentu kerja sama kami dengan Ibis dengan Oasis ini pun ya doa kami mudah-mudahan tidak ada yang masuk ya. Itu kan cuma untuk ini prepare kami," kata Indra ketika dihubungi, Selasa, 27 Juli 2021.

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...