Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 24 Nov 2022 - 17:23:47 WIB
Bagikan Berita ini :

TV Digital Bisa Menjadi Pintu Inovasi dan Krativitas Masyarakat Indonesia

tscom_news_photo_1669285427.jpg
Diskusi TV Digital DPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Kominfo saat ini masih terus berupaya dalam menyukseskan program Analog Switch Off (ASO) agar dapat memberikan kualitas terbaik bagi masyarakat dengan beralih ke televisi digital. Peralihan TV analog pada TV digital ini merupakan upaya pemerintah untuk memperoleh penyiaran yang berkualitas serta mendorong ekonomi digital yang lebih baik.

“Urgensi beralih ke TV digital ialah untuk kepentingan publik dalam memperoleh penyiaran yang berkualitas, efisiensi frekuensi guna mendorong ekonomi digital, penataan frekuensi yang lebih baik, serta menghindari sengketa-sengketa dengan negara tetangga yang disebabkan oleh intervensi spektrum frekuensi di wilayah perbatasan Indonesia," ucap Rosarita Niken Widiastuti selaku Staf Khusus Menkominfo dalam kegiatan Diskusi Publik Virtual: Sosialisasi Analog Switch Off (ASO) Kominfo bekerja sama dengan Komisi I DPR RI.

Dalam peralihan TV analog ke TV digital perlu adanya dukungan oleh seluruh pihak terutama masyarakat. Komisi I DPR RI, Bobby Adhityo Rizaldi menjelaskan bahwa perlu adanya dukungan dari masyarakat untuk sama-sama bersinergi beralih ke TV digital agar dapat merasakan manfaatnya.

"Kami perlu dukungan dan sinergi dari rekan-rekan sekalian untuk mensosialisasikan kepada masyarakat lain, agar mereka dapat menikmati siaran digital, sehingga banyak informasi yang didapatkan, yang nantinya dapat menjadi sumber-sumber ide untuk melakukan upaya peningkatan kesejahteraan," katanya.

Joneten Saputra sebagai Ketua Palembang Digital mengatakan, bahwa akan ada banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia jika TV digital dijadikan sebagai peluang dalam membuat inovasi-inovasi baru.

“Tertinggalnya Indonesia dari negara lain membuat momentum peralihan TV digital saat ini sebagai pembuktian bahwa Indonesia siap bersaing untuk menciptakan inovasi-inovasi digital yang lebih baik melalui SDM talenta digital yang dimiliki Indonesia. Oleh karena itu mari ciptakan inovasi-inovasi baru dengan digital yang sangat luas dan mudah ini, untuk menjadi kreator dan inovator dalam membantu perekonomian daerah-daerah Indonesia," ucapnya.

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...