Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 22 Mar 2023 - 23:25:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Said Aqil Siradj: Anies Baswedan, Sosok Santri Nasionalis

tscom_news_photo_1679502326.jpg
Said Aqil Siradj eks Ketum PBNU dan Anies Baswedan Capres NasDem (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemilu 2024 hanya tinggal satu tahun lagi, karena itu kompetisi para kandidat capres makin ketat. Salah satu capres yang makin menguat, Anies Rasyid Baswedan terus melakukan safari dan bersilaturahmi guna mencari dukungan warga Nahdliyin serta ulama.

"Anies adalah Mantan Gubernur DKI, sosok seorang santri yang nasionalis. Apalagi, Anies itu adalah cucu pahlawan nasional Abdurrahman Badwedan," kata Mantan Ketua PBNU, Said Aqil Siradj saat menerima kunjungan dan silaturahmi Anies Baswedan di Pondok Pesantren Luhur Tsaqafah, Ciganjur, Rabu (22/3/2023).

Saat bersilaturahmi, Anies Baswedan didampingi Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali dan Ketua DPP teritorial DKI-Banten Effendy Choirie. Ikut hadir juga Ketua Umum PeranNU Andi Jamaro Dulung dan Sekjen Peran NU Mulyadin Permana. Bahkan kehadiran Anies disambut meriah dengan mengumandangkan Shalawat Thalaal Badru Alaina oleh ratusan para santri Al Tsaqafah.

Lebih jauh Said memperkenalkan sosok Anies Baswedan kepada para santri Luhur Tsaqafah, bahwa Anies memiliki sejumlah kelebihan, antara lain pandai, pernah menjadi Rektor Universitas Paramadina dan salah satu cendikiawan muda Indonesia.

"Kakek Anies adalah pejuang kemerdekaan Indonesia yang keliling Timur Tengah untuk melakukan diplomasi dalam rangka minta dukungan atas kemerdakaan Indonesia," ujar Said.

Sementara itu, Calon Presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan memotivasi agar para santri berani melakukan berbagai inovasi dan kreativitas dalam mencari ilmu pengetahuan.

Menurut Anies, para santri harus memiliki mimpi yang tinggi. Ibaratnya, jadilah permata dan jangan menjadi batubara. Karena itu, santri harus sungguh-sungguh dan bekerja keras dalam belajar dan mengejar cita-cita yang tinggi.

Selain itu, Anies mendorong para santri agar disiplin belajar, membaca dan banyak ikut berorganisasi. Setelah kuliah santri harus terjun di berbagai profesi, termasuk dunia politik.

"Apalagi, kalau masuk dunia politik setelah mengalami hidup dalam berbagai profesi akan memiliki nilai yang lebih tinggi," terang Alumni UGM.

Dalam kesempatan bertanya, sejumlah santri mengajukan berbagai pertanyaan. Ada yang bertanya soal kiat sukses, untuk mendapatkan bea siswa belajar ke luar negeri, lalu ada juga yang menanyakan mengapa stadion JIS tidak digunakan untuk piala dunia yunior, juga ada santri yg menyampaikan bercita cita jadi anggota DPR RI.

Ditempat yang sama, Ketua DPP Partai Nasdem, Effendy Choirie saat ditanya wartawan perihal kunjungan Anies kepada Said Aqil Siradj, adalah hal yang biasa dan lumrah bahwa seorang santri sowan kepada ulama.

"Sesuatu yang biasa, seorang santri, yakni Anies Baswedan sowan kepada Ulama. Jadi hanya sekedar silaturahmi saja," katanya.

Didesak kemungkinan Anies Baswedan akan mengunjungi Ulama Jawa Tengah dan Jawa Timur dalam waktu dekat. "Saya belum tahu," imbuh Gus Choi sapaan akrabnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...