Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 17 Apr 2023 - 03:55:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Lewat Obrolan Kampung, Relawan ANIES Yakin Raih Suara Maksimal di Sumbar

tscom_news_photo_1681678586.jpg
Relawan Anies (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Relawan Amanat Indonesian (ANIES) berkomitmen untuk meraih dukungan maksimal kepada bakal calon presiden (Capres) 2024 Anies Baswedan di Sumatera Barat (Sumbar).

Komitmen tersebut mencuat di acara Obrolan Kampung Amanat Indonesia (Opung Anies) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (14/4/2023).

Dalam kesempatan ini, hadir sebagai narasumber acara, Pengurus Korwil Anies Sumbar, Exdonal dan Ketua Korwil Amanat Indonesia Sumbar, Kasman Sofyan.

Sedangkan dialog dipandu oleh Firman Wan Ipin wartawan senior dari media online setempat.

"Mengingat Capres kita adalah figur yang kuat dan tegas, maka perlu jihad untuk memenangkannya, yakni jihad dengan harta, jiwa dan raga," kata Korwil Anies Sumbar Exdonal dalam sambutannya, (14/4/2023).

Exdonal pun menyampaikan apresiasi kepada Amanat Indonesia (ANIES) Sumbar, yang telah berpendirian berjuang untuk kemenangan Anies. Dia mengaku, pihaknya siap berjuang bekerja keras untuk kemenangan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Selanjutnya, Ketua Korwil Amanat Indonesia Sumbar, Kasman Sofyan mengungkaspkan bahwa gambaran situasional berbangsa bernegara saat ini bak lingkaran setan, yang membuat bangsa Indonesia kehilangan kedaulatan di segala bidang.

Dia menegaskan, solusi dari semua masalah ini adalah kepemimpinan nasional yang berani mengembalikan kepemilikan sah bangsa ini yaitu rakyat Indonesia.

"Dan tokoh yang tepat yaitu tokoh kebanggaan kita, Anies Rasyid Baswedan yang digadang-gadang semua pihak dan mayoritas segmen mayarakat untuk jadi Presiden 2024-2029," tegas Kasman.

Panitia Acara Opung Anies, Mulawarman Syahril dalam laporannya mengatakan, pembiayaan acara ini sepenuhnya merupakan swadaya peserta.

"Acara kita tutup dengan berbuka bersama dan shalat maghrib," katanya.

Adapun peserta acara terdiri dari relawan Amanat Indonesia dari berbagai daerah, diantaranya dari Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pasaman dan Provinsi Sumbar.

Untuk diketahui, Relawan ANIES yang dipimpin Sahrin Hamid ini belakngan makin gencar menggelar program Opung Anies di banyak tempat.

Program obrolan politik yang dikemas santai ini pertama kali diluncurkan secara resmi oleh Ketua Umum Amanat Indonesia, Sahrin Hamid di Palmerah Jakarta, pada 20 Maret 2023.

Belakangan Opung Aniea makin gencar digelar di banyak tempat. Diantaranya, di Kampung Palmerah Jakarta Barat, di Kelurahan Cigagak, Cibiru Kota Bandung, di Cicalengka Wetan, Kabupaten Bandung, di Kampung Manahang Baleendah Bandung, dan di Kampung Gunung Sawung, Kabupaten Ciamis.

Sementara diluar Jawa, yaitu di Kampung Cina, Tobelo Kabupaten Halmahera Utara. Maluku Utara dan di Kampung Kayu Merah, Kota Ternate-Maluku Utara. Dan terakhir kemarin di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement