Zoom
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 30 Jun 2015 - 13:10:45 WIB
Bagikan Berita ini :
Proyek Data Center

Rini Bantah PT Telkom Jalin Kerja Sama dengan Singtel

89singtel.jpg
Singtel (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno membantah bawah PT Telkom Indonesia telah menjalin kerja sama dengan dengan perusahaan telekomunikasi Singapura, Singtel terkait pembangunan data center.

"Siapa bilang, belum ada kerjasama baru dalam pembicaraan PT Telkom dengan Singtel itu kan korporasi itu harus dibicarakan oleh PT Telkom," kata Rini sebelum melakukan rapat kerja (raker) degan Komisi VI DPR, Selasa (30/6/2015).

Menurutnya, Telkom sudah merupakan perusahaan publik tidak bisa sembarang menjalin kerjasama begitu saja.

"Harus ada tanggungjawab semua pemiliknya yaitu negara dan juga kepemilikan publik," tandasnya.

Seperti diketahui, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui entitas anak usahanya, Telekomunikasi Indonesia International Pte. Ltd. Singapura (Telin Singapore), melakukan groundbreaking (pelatakan batu pertama) ceremony data center di Jurong, Singapura, baru-baru ini.

Upaya itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi dan memenuhi kebutuhan terhadap cloud computing dan big data analytic di luar negeri. Data center ini merupakan data center ketiga yang dibangun Telin Singapore, setelah sebelumnya di Changi dan Tai Seng.

Pada kesempatan groundbreaking tersebut, juga telah disepakati pembentukan joint venture (perusahaan patungan) antara Telkom dengan Singapore Telecommunication Limited (SingTel) yang direncanakan akan mulai beroperasi pada tahun 2016.(yn)

tag: #pt-telkom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...