Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 01 Jul 2015 - 16:22:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Diisukan Dapat Jatah Satu Menteri, Ketum PAN Senang?

9ZulkifliHasan-indra-tscom.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan akan merapat ke Kabinet Kerja menyusul isu resuffle yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menangapi hal ini Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan bahwa sikap PAN masih tetap sejak awal untuk di luar pemerintahan.

"PAN selalu saya sampaikan di dalam ataupun di luar pemerintahan itu sama terhormatnya. PAN kan sudah memilih di luar pemerintahan, jadi tidak kalah terhormat, yang terpenting kita dengan pemerintah yang kritis," kata Zul sapaan akrabnya pada TeropongSenayan, Rabu (1/7/2015).

Artinya di luar pemerintahan, kata Ketua MPR ini kalau untuk memajukan ekonomi Indonesia PAN pasti mendukung pemerintah, namun jika sebaliknya PAN akan mengkritisinya.

"Artinya kita terus kawal berjalannya pemerintah, jika ada yang melenceng dari kepentingan rakyat barulah kita nyatakan sikap kritis jadi itulah posisi PAN," tegas Zul.

Seperti diketahui isu resuffle kabinet menguat usai Presiden Joko Widodo menerima laporan kinerja menteri selama 6 bulan pertama. Di kalangan elite Koalisi Indonesia Hebat (KIH), isu santer terdengar bahwa KMP akan mendapat jatah menteri.(yn)

tag: #pan  #reshuffle  #zulkifli hasan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...