Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 19 Agu 2015 - 16:37:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Selesaikan Masalah, JK dan Rizal Ramli Disarankan Segera Bertemu

8JusufKalla.jpg
Jusuf Kalla (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko meminta perseteruan antara Menko Kemaritiman Rizal Ramli dengan Wapres Jusuf Kalla segera diselesaikan. Hal ini agar tidak membuat kegaduhan politik yang menimbulkan masalah baru.

"Saya kira akan selesai dalam waktu beberapa hari ini, Rizal Ramli dan Wapres JK akan bertemu akan selesaikan masalah ini dan tidak ada suatu yang luar biasa di balik itu semua. Saya yakin karena sistem presidensial," kata Budiman di kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (19/8/2015).

Budiman menilai wajar langkah Rizal Ramli yang sering mengomentari kebijakan pemerintah. Terlebih, menurut dia, Rizal sudah menjadi menteri yang berhak berpendapat.

"Dengan mengomentari tentu saja sebagai seorang menteri tentu punya pendapat segala macam, tapi memang harus diselesiakan dan dijalankan dalam rapat kabinet, bukan berarti menteri tidak boleh punya ide ya, boleh saja lebih baik dibicarakan di kabinet dan jadi keputusan bersama," ucapnya.

Bagi Budiman, tidak masalah Rizal Ramli yang saat ini masih menjadi komisaris utama Bank BNI itu mengomentari menteri teknis yang bukan berada di bawah koordinasinya. Lantaran Menko Kemaritiman salah satu bagian dari ekonomi.

"Kemaritiman juga menyangkut ekonomi toh? Ini memang harus segera diselesaikan dengan lebih tegas pembagian kerja Menko-menko itu," imbuhnya.

Terkait sosok Rizal yang kerap melontarkan kritikan meskipun telah berada di dalam pemerintahan, Budiman menyebut Presiden Jokowi tidak salah memilih orang.

"Gak ada kesalahan, hak prerogratif presiden itu, presiden sudah punya pertimbangan, hargai beliau. Saya kira tidak ada masalah, legowo saja," tutur mantan ketua umum Partai Rakyat Demokratik (PRD) ini.(yn/b3)

tag: #jk  #rizal ramli  #menteri jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...