Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 21 Agu 2015 - 18:49:11 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP dan Nasdem Beda Pendapat Terkait Wacana Reshuffle Jilid II

80Jhony-G-Plate_indra.jpg
Johnny G Plate (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Fraksi NasDem Johnny G Plate mengaku, belum ada pembahasan secara serius di Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait reshuffle kabinet jilid II.

"Belum ada rencana reshuffle jilid II," kata Johnny saat dihubungi, Jumat (21/8/2015).

Anggota Komisi XI DPR ini meminta agar diberikan waktu pada sejumlah menteri yang baru saja dilantik oleh Jokowi untuk bekerja.

"Jilid I baru mulai bekerja. Kita berharap kabinet baru bisa bekerja dengan baik dan dapat tingkatkan kinerja sesuai harapan Presiden," tukasnya.

Isu perombakan kabinet jilid II ini sebelumnya digulirkan politikus PDIP Hendrawan Supratikno yang menyebutkan bahwa reshuffle Kabinet Kerja akan kembali dilakukan Presiden Jokowi pada bulan Oktober mendatang. Sebab, menurutnya, prakondisi menjelang reshuffle jilid II sedang direncanakan untuk menteri yang bakal dicopot.

"Jilid kedua Oktober lah atau akhir tahun, apa itu kementeriannya ya nantilah. Ada sejumlah prakondisi reshuffle dilakukan, kinerja tidak moncer, koordinasi tidak solid," kata Hendrawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo telah melakukan reshuffle kabinet pada 12 Agustus lalu. Dari hasil bongkar pasang kabinet, Jokowi memutuskan mengganti lima menteri dan Sekretaris Kabinet.(yn)

tag: #reshuffle  #pdip  #nasdem  #menteri jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement