Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 09 Sep 2015 - 10:48:43 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Baru Bangun Tidur Panjang, Pansus Pelindo II Tak Akan Efektif

50lucius karus.jpg
Lucius Karus (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) menilai panitia khusus (Pansus) Pelindo yang dibentuk Komisi III DPR tidak akan efektif membongkar kasus dwelling time.

Polri sebenarnya dominan karena bisa melakukan pencarian data dugaan penyimpangan di Pelindo bahkan memaksa. Selain itu polisi juga punya pengalaman dalam kasus-kasus seperti ini.

"DPR baru mulai bangun dari tidur panjangnya di bidang pengawasan. Kemana saja mereka sebelum Polisi mengubek-ubek Pelindo?. Ini memperlihatkan tumpulnya fungsi kontrol DPR," kata Peneliti Formappi Lucius Karus, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Menurut Lucius, keinginan DPR membentuk Pansus Pelindo justru pantas diragukan. Bahkan bisa jadi yang dominan nanti bisa bukan upaya membongkar kasus sebenarnya.

"DPR semestinya bisa menemukan persoalan kalau fungsi pengawasan diefektifkan dan tanpa embel-embel kepentingan," tukasnya.(ss)

tag: #pasnsus  #pelindo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...