Berita
Oleh Ilyas pada hari Kamis, 10 Sep 2015 - 18:46:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Setelah Merapat ke Jokowi, PAN Mulai Dapat 'Kue' Kekuasaan

16soetrisno-bachir.jpg
Soetrisno Bachir (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Setelah merapat ke pemerintahan Joko Widodo, Partai Amanat Nasional mulai mendapatkan 'kue' kekuasaan. Meskipun di depan petinggi Koalisi Merah Putih (KMP), Ketua Umum Zulkifli Hasan mengaku tak keluar dari KMP, namun petinggi PAN mulai diberi peran dalam pemerintahan Jokowi-JK.

Hal ini salah satunya seperti diakui Ketua Majelis Pertimbangan PAN Soetrisno Bachir. Ia mengaku sudah mendapatkan tawaran untuk mengurus bidang ekonomi.

"Sudah ada diskusi mengenai lembaga, dulu namanya KEN (Komite Ekonomi Nasional). Mungkin namanya nanti Komite Ekonomi Industri (KEIN), karena kita akan menuju negara industri. Jadi, hilirisasi, manufaktur itu harus didorong supaya kita tidak menjadi negara yang mengimpor saja, tetapi juga memproduksi," kata Soetrisno, Kamis (10/9/2015).

Diakuinya, lembaga tersebut akan membantu Presiden Jokowi dengan memberikan masukan-masukan terkait persoalan ekonomi dan realisasi aturan pemerintah menyangkut ekonomi serta industri. Ia sendiri mengaku sudah diberi kewenangan untuk terlibat dalam lembaga tersebut.

Tidak hanya itu, ia juga mengaku diberi tugas untuk merekrut siapa saja yang akan duduk di KEIN. Diakuinya sudah ada beberapa nama seperti Haryadi Sukamdani, maupun Tri Wardani, yang ia ajak komunikasi. (iy)

tag: #soetrisno bachir  #pan  #pemerintahan jokowi-jk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...