Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 16 Sep 2015 - 14:47:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Studi Banding Protokol Keuangan, Komisi XI Terbang ke Jepang

78Tokyo_International_Airport.jpg
Tokyo International Airport (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi XI DPR Johnny G Plate menginformasikan bahwa pihaknya berencana melakukan studi banding ke Jepang.

Dia mengungkapkan, studi banding tersebut untuk menggali perbandingan mekanisme dan sistem keuangan dari dua negara antara Jepang dan Indonesia.

"Untuk mengetahui sistem protokol keuangan di negara lain yang sistemnya mirip dengan kita," ujar politisi Nasdem tersebut di gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Disampaikan Johnny, studi banding itu sangat penting mengingat perlunya Indonesia mengetahui strategi pengelolaan keuangan negara di tengah tekanan krisis moneter internasional.

Ia pun memberikan alasan dipilihnya Jepang sebagai negara tujuan untuk studi banding.

"Karena Jepang memiliki sistem keuangan yang mirip dengan kita," ucapnya.

Kendati demikian, Johnny menekankan kedatangan Komisi XI ke Negeri Matahari Terbit itu nantinya tidak membawa pikiran kosong. Saat ini, kata dia, pihaknya tengah mempersiapkan draft data sistem keuangan yang dianggap penting untuk diperbandingkan di Jepang.

"Draft-nya sudah jadi. Selebihnya kita terus melakukan konsultasi dengan berbagai pihak termasuk dengan BI, OJK dan LPS," sebutnya.(yn)

tag: #studi banding dpr  #jepang  #dpr  #parlemen  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...