Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 08 Okt 2015 - 20:01:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Kader PDIP Isyaratkan Megawati Cawe-Cawe Terkait Revisi UU KPK

92Mega.jpg
Megawati Soekarnoputri (tengah) (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPR Bambang Wuryanto mengisyaratkan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri ikut menginisiasi revisi undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK).

Ia menegaskan bahwa keputusan Fraksinya untuk mendorong agar UU KPK direvisi tidak dapat diubah lagi.

"PDI Perjuangan kan harus tegak lurus, kalau perintah pimpinannya A maka kita A semua. Kalau B ya B," ujar Bambang di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Bambang tak menyebutkan secara pasti apakah memang ada instruksi langsung dari Megawati. Ia hanya menyatakan bahwa keputusan Fraksi PDIP terkait dorongan kuat untuk merevisi UU KPK berasal dari partainya.

‎"Ini perintah partai, kita sudah sepakat kalau A ya semua A," ujar dia.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan sepatutnya usia KPK harus dibatasi 12 tahun. Ia membandingkan keberadaan KPK tersebut seperti sebuah produk politik 5 kali tahap dari rencana pembangunan lima tahun (Repelita) saat masa presiden Soeharto.

"Kita melihat KPK ini dilahirkan pada 2002, kalau (revisi) itu 12 tahun ke depan berarti usia KPK sudah 25 tahun. Usia itu sama dengan RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah). Mestinya sudah selesai. Itu juga sama dengan 5 kali Repelita kalau zama Pak Harto. Lima kali repelita itu artinya sudah take off, tinggal landas," ungkapnya.

Seperti diketahui, enam Fraksi di DPR yang dikomandoi F-PDIP ngotot untuk dilakukan perubahan UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam pasal 5 di UU tersebut, mengatur masa berlaku KPK yang hanya berumur 12 tahun semenjak undang-undang disahkan.(yn)

tag: #revisi uu kpk  #megawati  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...