Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 09 Okt 2015 - 15:04:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Klaim Kadernya di DPR Belum Ada yang Tanda Tangani Revisi UU KPK

80demokrat1.jpg
Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Usulan revisi UU KPK di DPR menjadi momok yang kontroversial karena dianggap menyimpan keberpihakan bagi pencuri uang negara. Kendati demikian, wacana tersebut terus bergulir dimana sejumlah fraksi di DPR tetap ngotot mendukung.

Wakil ketua DPR dari fraksi partai Demokrat Agus Hermanto menganggap tidak rasional jika sejumlah pasal yang ada dalam draft RUU revisi UU KPK justru bertendensi pada pelemahan terhadap lembaga anti rasuah tersebut.

Seharusnya, tutur Agus, usulan revisi memiliki spirit untuk menambah energi bagi KPK melakukan pemberantasan korupsi.

"Bahwa revisi harus bersifat memberi penguatan. Misalnya selama ini KPK lebih ke penindakan, maka Demokrat akan perkuat pasal pencegahan, karena sebelum orang sampe ke sana (korupsi), pencegahan penting," ujar Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Dijelaskan Agus, revisi UU di DPR baru memasuki tahap awal.

"Sekarang ini baru draft RUU yakni usulan untuk menjadi RUU. Ini belum disetujui seluruh Fraksi, masih banyak Fraksi yang belum setuju," ucap dia.

Ia sendiri mengaku pihaknya belum faham secara detail mengenai pasal-pasal yang termaktub dalam draf revisi UU KPK yang akan dibahas di Baleg DPR.

"Secara harfiah yang usulkan yang tanda tangan draft. Sehingga pasti yang tanda tangan jauh lebih tau dari yang tidak tandatangan. Dari fraksi Demokrat tidak ada yang tanda tangan pengusulan RUU (revisi UU KPK) ," ungkapnya.(yn)

tag: #revisi uu kpk  #demokrat  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...