Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 16 Okt 2015 - 13:35:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Buntut Rio Capella Tersangka, KPK Diminta Periksa Surya Paloh dan M Prasetyo

3PF_Diptych_16102015132049599.jpg
Surya Paloh dan HM Prasetyo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Penetapan Patrice Rio Capella sebagai tersangka berbuntut panjang. Desakan makin kuat kepada KPK agar juga segera memeriksa Surya Paloh (Ketua Umum Partai Nasdem) dan HM Prasetyo (Jaksa Agung).

"KPK harus segera memeriksa Surya Paloh dan M Prasetyo terkait kasus bantuan dana sosial di Sumatera Utara," ujar Haris Rusly, Koordinator Petisi 28 dalam pernyataan yang diterima TeropongSenayan, Jumat (16/10/2015) di Jakarta.

Menurut Haris, HM Prasetyo merupakan petinggi Partai Nasdem sebelum ditunjuk sebagai Kejagung oleh Presiden Jokowi. Posisi itu disebut-sebut memberikan ruang bagi kader Partai Nasdem memanfaatkan hukum untuk kepentingan partai.

"Dalam kasus dana bansos, itu kan ada upaya didamaikan dari pimpinan Nasdem, agar supaya tidak naik ke pengadilan, agar selamat bersama-sama," ujar Haris Rusly. Upaya itu melibatkan PRC maupun pengacara OCK.

Untuk itulah Haris juga mengingatkan Presiden Jokowi agar selekasnya mencopot HM Prasetyo dari Kejagung. Ini bertujuan agar nantinya tidak terjadi lagi 'pengamanan' kasus yang melibatkan Partai Nasdem atau partai penguasa lainnya.

"Pemerintahan Jokowi-JK perjalanannya masih panjang, apabila Prasetyo tidak segera diganti sama saja mengubur kekuasaannya pelan-pelan," papar Haris. Dia mengingatkan kepercayaan masyarakat akan runtuh jika korupsi merajalela.(ris)

tag: #paloh  #nasdem  #prasetyo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...