Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 20 Okt 2015 - 18:44:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Nah, Politisi PKB Ini Sebut Jokowi Cuek Terhadap Dialog Antar Umat Beragama

44Lukman Edy 001.jpg
Lukman Eddy (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Inilah penilaian Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari FPKB, Lukman Edy terhadap kinerja Presiden Jokowi. Menurut dia pemerintahan Jokowi cuek alias kurang perhatian terhadap kerukunan umat beragama.

"Saya lihat Jokowi kurang memperhatikan dialog antar umat beragama. Bahkan dalam setahun memimpin tidak ada dialog antar umat beragama," kata Lukman Eddy di gedung Nusantara II DPR RI Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Dialog umat beragama sangat penting bagi masyarakat Indonesia yang majemuk. Terbukti akhir-akhir ini banyak kejadian yang bernuansa pertentangan agama. Padahal jika dialog dilakukan dengan intensif hal itu bisa dihindari.

"Kejadian Tolikara, Aceh dan lain-lainnya tidak akan terjadi jika pemerintah membuka dialog antar umat beragama dan inilah yang tidak pernah diperhatikan selama setahun ini," tandas Lukman Eddy yang juga mantan Menteri PDT ini.

Menurut Lukman Eddy, pemerintah kini perlu memperhatikan sekaligus mengantisipasi munculnya perang dunia maya dengan konten keberagaman atau kemajemukan. Ini justru semakin berat tantangannya.

"Kalau di sosial media itu sangat banyak antar pemeluk agama yang saling menghujat satu sama lainnya, maka dari itu, pemerintah harus mengantisipasi dan memberikan ruang bagi umat beragama yaitu tadi, dialog antar umat beragama harus dibuka," tutupnya.(ris)

tag: #lukman  #pkb  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...