Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Jumat, 23 Okt 2015 - 10:44:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Kabut Asap Makin Pekat, Pemkab Agam Liburkan Siswa TK Hingga SMA

13kabut_asap.jpg
Kabut asap (Sumber foto : Istimewa)

AGAM (TEROPONGSENAYAN) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, Sumatera Barat, meliburkan seluruh siswa mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) akibat kabut asap yang semakin pekat dan dikhawatirkan membahayakan kesehatan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Isra mengatakan, siswa mulai diliburkan pada Jumat (23/10/2015) sampai Sabtu (24/10/2015).

"Kita meliburkan seluruh siswa akibat kondisi udara sudah membahayakan dan akan berdampak pada kesehatan mereka," kata Isra di Lubuk Basung, Jumat (23/10/2015).

Untuk Senin (26/10/2015) pekan depan, Disdikpoa Kabupaten Agam akan melihat keadaan dan apabila cuaca masih seperti saat ini, maka masa libur mereka akan diperpanjang. Namun apabila kondisi udara sudah membaik, maka proses belajar mengajar (PBM) akan dilakukan seperti semula.

"Ini merupakan kebijakan kita, karena kondisi ini bisa mengakibatkan siswa terserang infeksi saluran pernafasan akut (ISPA)," tuturnya.

Sebelumnya, tambah Isra, murid TK dan PAUD dengan jumlah sebanyak 8.012 orang dari 268 unit TK dan PAUD, telah diliburkan semenjak Jumat (2/10/2015).

Sementara siswa SD dengan jumlah 60.129 orang dari 445 unit SD ini mulai libur pada Senin (5/10/2015) sampai Rabu (7/10/2015).

Khusus untuk siswa SD sampai SMA, selama libur diberikan tugas rumah oleh guru kelasnya dan dikontrol oleh orang tua mereka dengan tujuan agar pelajaran mereka tidak tertinggal.

Sedangkan majelis guru tetap berada di sekolah untuk menyelesaikan tugas.

Terkait siswa yang menderita ISPA, saat ini belum ada laporan dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.(yn/ant)

tag: #kabut asap  #pamkab agam  #sumatera  #kalimantan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...