Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 24 Nov 2015 - 12:11:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Aneh, Anggota DPR Banyak yang Bolos di Sidang Paripurna

7paripurna-dpr-sahlan.jpg
Terlihat banyak bangku kosong dalam Sidang Paripurna DPR pengesahan Bakamla RI menjadi mitra kerja Komisi I DPR, Selasa (24/11/2015) (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini, Selasa (24/11/2015) menggelar sidang Paripurna dengan agenda penetapan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia menjadi mitra kerja Komisi I DPR.

Namun dalam sidang Paripurna kali ini banyak anggota DPR yang bolos. Hal itu terlihat dari banyaknya kursi kosong di ruangan rapat Paripurna.

Sidang paripurna sendiri dipimpin langsung Wakil Ketua DPR Fadli Zon, didampingi dua pimpinan dewan lainnya Fahri Hamzah dan Taufik Kurniawan. Sedangkan Ketua DPR Setya Novanto tidak hadir dalam sidang Paripurna kali ini.

Sebelum dimulainya sidang Paripurna, politisi PAN Yandri Susanto mempertayakan alasan pemerintah memasukkan mitra kerja Bakamla menjadi mitra kerja Komisi I DPR.

"Terhadap agenda hari ini pengamanan laut Indonesia apakah pemerintah tidak sedang melakukan tumpang tindih seperti Polisi Air. Kita mau melihat apakah kita masukan agenda ini sudah relevan menaikan peran dan fungsi badan-badan yang sudah ada," kata Yandri saat melakukan interupsi di sidang Paripurna.

Menurut anggota Komisi II DPR itu, penetapan Bakamla menjadi mitra kerja Komisi I DPR tidak ada urgensinya.(yn)

tag: #dpr  #sidang-paripurna-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement