Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 08 Des 2015 - 15:42:30 WIB
Bagikan Berita ini :

"Setya Novanto, Pilih Mundur atau Bunuh Diri"

73efek-rumah-kaca1.jpg
Grup band Efek Rumah Kaca saat melakukan konser aksi mosi tidak percaya terhadap Ketua DPR Setya Novanto di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/12/2012) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pentolan grup band Efek Rumah Kaca Cholil Mahmud meminta dugaan kasus 'Papa Minta Saham' yang menjerat Ketua DPR Setya Novanto dibawa ke ranah hukum.

Sebab, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) sudah tidak lagi transparan dalam mempersidangkan Setya Novanto lantaran melakukan sidang tertutup pada Senin (7/12/2015).

"Bila ada delik hukum pidana korupsi lebih dibawa ke hukum, biar hukum yang menjerat dia (Setnov). Kalau bisa disegerakan saja. Ini sudah jelas dia menjual nama Presiden (Joko Widodo) langsung dicokok aja," kata Cholil usai konser di kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Di tempat yang sama, sang drumer Akbar Bagus Sudibyo mengungkapkan, kalau saat ini rakyat sudah geram dengan tindakan yang dilakukan Setnov. Jadi, sudah sepatutnya politikus Golkar itu sadar diri untuk mundur.

Terlebih saat persidangan di MKD, Direktur PT Freeport Indonesia Ma'roef Sjamsoeddin sudah mengakui kalau bukti rekaman pertemuan antara dirinya dengan pengusaha Riza Chalid dan Ketua DPR Setya Novanto di Pacific Place adalah asli.

"Dia (Ma'roef) sudah akui dia yang naro rekamannya, dan dia bilang itu asli. Terus apalagi, Setnov sudah mencoreng. Bila dia ga mau mundur, solusi terakhirnya dia bunuh diri seperti di Jepang," ungkapnya.(yn)

tag: #mkd  #pencatut-nama-jokowi  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...