Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 28 Des 2015 - 14:12:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok: KOI yang 'Ngotot' Minta DKI Jadi Tuan Rumah Asian Games

93Ahok.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tidak bernafsu untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Asean Games 2018.

Diakui Ahok, justru pihak Komite Olimpiade Internasional (KOI) yang datang ke Indonesia dan ngotot meminta DKI Jakarta menjadi tuan rumah.

"Mereka (KOI) menyatakan Sumatera Selatan tidak siap sebagai provinsi tunggal dihelatnya Asian Games 2018. Makanya dia (KOI) ngotot minta Jakarta. Karena Jakarta berdekatan dengan Tangerang Selatan, Jawa Barat, Banten. Empat provinsi," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (28/12/2015).

Padahal, menurut Ahok, secara pribadi dia sebenarnya lebih suka apabila pelaksanaan Asian Games 2018 hanya digelar di Palembang, Sumatera Selatan.
Dengan begitu, kata dia, akan sangat membantu meningkatkan pertumbuhan perekonomian di daerah tersebut.

Dalam pandangan Ahok, bila event besar internasional seperti Asian Games 2018 diadakan di kota atau daerah tertentu, maka kota yang dipilih adalah kota yang pertumbuhan ekonominya rendah.

Maka dari itu, Ahok berpendapat, dirinya lebih mendukung jika Asian Games 2018 digelar di Provinsi Sumatera Selatan.

"Kalau saya pribadi lebih suka semua kegiatan Asian Games di Palembang saja. Sehingga Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu itu, ekonominya akan ikut naik," pungkasnya. (mnx)

tag: #ahok  #asian-games-2018  #demo-di-istana  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...