Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 21 Jan 2016 - 18:38:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Jadi Target Teroris, Taufik: Makanya Kalau Bicara Hati-hati

3taufik-ahok.jpg
Ahok vs Taufik (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil KetuaDPRD DKIMohamad Taufik mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar tidak asal bunyi saat mengomentari soal teroris, apalagi dengan nada-nada menantang.

Pernyataan tersebut merujuk pada pernyataan Ahok yang pernah mengatakan jika dirinya tidak gentar terhadap aksi teroris yang diduga dari kelompok Bahrun Naim.

Menurut Taufik, aksi teror yang melanda jantung Ibu Kota di Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (14/1/2016) pekan lalu menjadi bukti sahih bahwa kewaspadaan semua pihak harus ditingkatkan. Wabil khusus bagi aparat keamanan di seluruh Tanah Air.

"Ahok kalau bicara sebaiknya hati-hati. Tidak usahlah pakai nantangin teroris segala. Buat apa juga, kemarin dia (Ahok) nantangin teroris juga kan," kata Taufik di GedungDPRD DKI, Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Taufik mengingatkan, demi keamanan dan keselamatan masyarakat Jakarta, Ahok sebaiknya melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya, khususnya menyangkut keamanan di Balai Kota dan kediaman pribadi Ahok.

Sebab, kata Taufik, pergerakan dan aksi kelompok teroris tidak bisa dianggap enteng, dan itu berlaku di seluruh dunia.

Ketua DPD Gerindra ini mencontohkan, bagaimana canggihnya pergerakan teroris yang tetap mampu menembus keamanan Negera Paman Sam, Amerika Serikat.

"Amerika saja bisa diseruduk. Padahal, bisa dibilang Amerika sudah sedemikian canggih. Jadi, Ahok harus tahu, kalau teroris itu sudah menjadi persoalan serius dunia," pesan Taufik.

Oleh karena itu, salah satu bakal Calon Gubernur (Cagub) DKI 2017 dari Partai Gerindra ini menyarankan agar Ahok juga segera mengintruksikan para anak buahnya di tingkat Camat dan Lurah di DKI untuk meningkatkan keamanan di wilayahnya masing-masing.

Sebelumnya, saat mengetahui jika dirinya tengah dibidik oleh kelompok teroris, Ahok koar-koar dan bilang tidak gentar sedikitpun. (iy)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...