Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 25 Feb 2016 - 09:50:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Cuma Lakukan Pencitraan Saat Gusur Warga Kalijodo

55074747200_1443460070-ahok35.jpg
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kontroversi seputar masalah prostitusi di ibukota masih meramaikan pemberitaan‎ saat ini. Bahkan, terdapat anggapan bahwasanya prihal penggusuran Kalijodo hanya dijadikan ajang pencitraan belaka oleh seorang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), jelang Pilkada 2017 mendatang.

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rifky Eki, menilai bahwa Kasus Kalijodo tidak lebih hanya sebagai Panggung Politik Pencitraan. Sebab Pemprov DKI terkesan belum siap baik dalam hal pendataan maupun relokasi warga Kalijodo.

"Masyarakat Kalijodo merasa ditakut-takuti. Seakan-akan wilayah tersebut ada kejahatan besar negara yang sangat menghawatirkan NKRI padahal itu semua bisa dilakukan dengan cara baik-baik dan profesional seperti bagaimana gubernur-gubernur sebelumnya melakukan penggusuran kasus BKT (Banjir Kanal Timur) dan wilayah prostitusi di Jakarta Utara yg kini menjadi Islamic Centre misalnya," kata pria yang akrab disapa Eky Pitung di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2016).‎

Namun Eky tetap yakin, dengan ketegasan Ahok dan kepemimpinannya mampu untuk memberantas prostitusi yang bukan saja di Kalijodo tetapi tempat lainnya.

"Saya yakin dengan citranya yang tegas tanpa pandang bulu berantas prostitusi buat Kalijodo yang banyak premannya saja dihajar habis, apalagi Alexis, Mallioboro, Illegals, Paragon dan lain-lain yang notabene tidak ada preman-preman pasar disitu. Harusnya lebih berani dan lebih Galak," kata dia.

"Jika Ahok berani seperti itu baru saya menyatakan mendukung Ahok maju kembali di Plkada 2017," pungkas Eky Pitung.(lih)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...