Berita
Oleh Ilyas pada hari Kamis, 24 Mar 2016 - 14:54:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Sudirman Said: Tak Ada Pikiran untuk Mundur dari Kursi Menteri ESDM

58SudirmanSaid-indra.jpg
Sudirman Said (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said membantah berbagai isu yang menyebut dirinya akan mengundurkan diri. Ia mengaku tak ada pikiran untuk melepaskan jabatannya itu di tengah jalan.

"Jadi kita menjalankan tugas negara dengan sebaik-baiknya, tidak ada pikiran itu (mundur), spekulasi itu tidak ada," kata Sudirman di Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Hal ini diungkapkan Sudirman untuk menepis isu yang menyebutkan dirinya akan mundur dari jabatannya saat ini. Isu yang beredar disinyalir Sudirman Said telah kalah dalam pembangunan infrastruktur gas di Blok Masela, Maluku. Ini setelah Jokowi lebih memilih usulan Menko Maritim Rizal Ramli daripada usulan Sudirman Said.

Namun Sudirman menegaskan bahwa dirinya tidak akan mundur. Ia juga mengaku bahwa pekerjaannya masih banyak.

"Urusan masih banyak," jelasnya.

Selama tujuh bulan atau awal mula pembahasan Blok Masela dibuka, Sudirman telah mengusulkan pembangunan infrastruktur gas dilakukan di laut (Offshore) atau floating LNG (FLNG). Usulan tersebut juga sesuai dengan kajian POD yang telah diusulkan investor yakni Inpex Corporation dan Shell.

Namun rupanya keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbeda dengan usulannya. Jokowi pada akhirnya menentukan sikap tegas terkait dengan pembangunan infrastruktur gas pada Blok Masela Maluku dilakukan di darat.

Jokowi berdalih, penentuan pembangunan infrastruktur gas pada Blok Masela ini setelah melakukan riview dari masukan-masukan yang telah diterimanya. (iy)

tag: #sudirman-said  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...