Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 24 Mar 2016 - 15:22:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Diisukan Mundur, Komisi VII: Sikap Sudirman Said Cetek

19SudirmanSaid-indra.jpg
Sudirman Said (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo sudah memutuskan bahwa proyek pembangunan kilang gas alam cair (LNG) Blok Masela dibangun di darat.

Setelah keputusan itu, kabar berhembus kalau Menteri ESDM Sudirman Said akan mengundurkan diri dari jabatannya.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi VII DPR RI Kurtubi mengaku kaget mendengar kabar tersebut.

"Ah masa? saya belum dengar," kata Kurtubi saat dihubungi, Kamis (24/3/2016).

Menurut politisi NasDem ini, jika benar Sudirman Said mengundurkan diri lantaran Jokowi lebih memilih pembangunan Blok Masela di darat, maka mantan direktur utama (Dirut) PT Pindad itu tak berjiwa besar.

"Saya rasa sebagai seorang menteri, sikap kenegaraannya juga gak secetek itu lah. harusnya menerima (keputusan Jokowi) harus legewo, menerima keputusannya," imbau dia.

Menurutnya, keputusan Jokowi sudah sangat tepat untuk membangun proyek Blok Masela di darat.

Tentunya, sebelum memutuskan hal tersebut, orang nomor satu di Indonesia itu sudah menerima laporan analisa dan data terkait keuntungan dan kerugian proyek itu dilakukan lewat Onshore ataupun Offshore.

"Itu didarat sudah tepat. Sehingga tidak perlu diperdebatkan Offshore atau atau Onshore lagi. sudah diputuskan didarat," tandasnya.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan proyek kilang gas alam cair (LNG) Blok Masela dibangun di darat (onshore). Keputusan tersebut, menurutnya ditentukan setelah mendengar berbagai masukan dari berbagai pihak.

Keputusan Jokowi tersebut tidak sesuai dengan usulan yang telah diajukan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, yang mana pembangunan infrastruktur gas pada Blok Masela dilakukan di laut (offshore).(yn)

tag: #sudirman-said  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...