Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 07 Apr 2016 - 16:06:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Tax Amnesty Hanya Agenda Bohir dan Mafia Bisnis Pemodal Jokowi?

28Untitled.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rancangan Undang-Undang Tax Amnesty (Pengampunan Pajak) terus menjadi perdebatan di ranah publik. Kendati begitu, pemerintah dan DPR menyatakan siap membahas RUU yang diajukan pemerintah tersebut.

Konon, DPR sendiri akhirnya siap mengesahkan RUU ini dan memasukkan ke Prolegnas karena adanya 'barter' dengan pembangunan gedung di DPR. Oleh karenanya, tidak semua fraksi di DPR menyetujui RUU Tax Amnesty. Salah satunya adalah Fraksi Partai Gerindra.

Kendati begitu, DPR tetap 'keukeuh' akan mengesahkannya menjadi UU. Namun terlepas dari itu, kini muncul kembali pandangan yang menyebut bahwa Tax Amnesty hanya permainan para mafia pendukung Jokowi dalam Pilpres 2014.

Hal itu diungkap oleh analis politik Sobari Hong melalui akun twitternya @Zampio.

"Tax Amnesty ini agenda para bohir dan mafia bisnis pemodal Jokowi di 2014. Pendorong utamanya Taher dan Surya Paloh. Jangan terpedaya," kata Sobari, beberapa waktu lalu.

"Surya Paloh beberapa kali di masa SBY coba dorong Tax Amnesty lewat pintu belakang. Ketauan dan ditolak mentah-mentah. Sekarang coba lagi," jelasnya.

Sekarang Nasdem jadi salah satu motor Tax Amnesty dibantu MetroTV coba bikoin opini seolah-olah kebikakan ini baik. Padahal merugikan publik

"Tahir ini konglomerat yang menyumbang transJKT di masa Jokowi dan Ahok. Kerabat pemilik Lippo. Dorong Tax Amnesty buat cuci uang haramnya."

Penelusuran TeropongSenayan, Tahir merupakan Ketua Tahir Foundation. Ia pernah menyumbang 10 bus transjakarta dan uang sebesar Rp 6 miliar kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Jokowi-Ahok pada 2014 lalu.

"Kami bantu hanya karena Pak Jokowi. Dia itu prorakyat, jujur, dan lugas," ujar Tahir, ketika itu. (iy)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...