Berita
Oleh pamudji slamet pada hari Selasa, 12 Apr 2016 - 11:47:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Pimpinan DPR Geram Ahok Sibuk Menggusur Orang Miskin

82fadlizon.jpg
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon geram dan prihatin atas kesibukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (BAP) atau Ahok menggusur orang miskin di Ibukota. Seharusnya Ahok menggusur kemiskinan, bukan orang miskin.

Fadli yang juga Wakil Ketua DPP Partai Gerindra itu menilai, tugas Ahok sebagai Kepala Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah menurunkan kemiskinan. "Tapi kalau begini, maka bisa jadi bukan menggusur kemiskinan tapi menggusur rakyat miskin," tegasnya di Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Operasi penggusuran terbaru adalah pembongkaran dan penggusuran pemukiman warga di Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin (11/4/2016). Selama penggusuran, warga melakukan perlawanan.

"Resistensi dari warga menunjukkan ada proses komunikasi yang buruk antara Pemkot Jakarta dengan warga. Pembongkaran itu kebijakan yang sangat sensitif, Pemkot Jakarta jangan sampai arogan dalam pendekatannya," katanya.

Menurut Fadli, harus dilihat apakah sudah ada tindakan yang adil yang diterima 4.929 jiwa atas penggusuran tersebut. Dia menilai, resistensi muncul karena ada ketidakadilan dan komunikasi yang buruk sehingga penggusuran jelas melukai hati rakyat.

"Jika ada rencana relokasi, lantas apakah lingkungan barunya mendukung? Sekolahnya, pekerjaannya? Jangan sampai memunculkan permasalahan lain yang lebih kompleks," ujarnya. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...